Share
Mengenal Pat Mcgrath, Sang Pencipta Riasan “Glass Skin Porcelain” yang Khas
Ananda Putri
19 February 2024

Dalam dunia kecantikan yang glamor dan mempesona, Pat Mcgrath muncul sebagai maestro inovasi tata rias yang tak tertandingi karena berhasil mengubah wajah menjadi sebuah karya seni yang memukau dengan sentuhan visioner dan teknik revolusionernya.


Dame Patricia Ann McGrath atau yang biasa dipanggil Pat Mcgrath merupakan seorang Makeup Artist Mendunia dimana bakat serta kemampuannya sudah mengakar dalam Industri Kecantikan dan Fashion berskala Global. Selama menjalani karirnya selama kurang lebih 25 tahun, Pat McGrath banyak sekali memperoleh berbagai macam penghargaan mulai dari Ajang Council of Fashion Designers of America Founder’s Award (CFDA) dimana Pat McGrath dinobati sebagai seorang Makeup Artist dengan penghormatan tertinggi, Pat McGrath juga mendapatkan penghargaan Dame of the British Empire dari Queen Elizabeth II dimana berupa pengakuan atas jasanya dalam bidang kecantikan dan keanekaragaman. Oleh karena itu, Pat McGrath dikenal sebagai salah satu MakeUp Artist paling berbakat saat ini.

Selama Menjalani Karirnya, Pat McGrath sudah melakukan banyak sekali kolaborasi dengan berbagai macam brand ternama seperti Prada, Miu Miu, Dior, Burberry, Givenchy, Gucci, Lanvin, Louis Vuitton, Versace, dan brand lainnya. Dalam beberapa hari terakhir ini terdapat sebuah kolaborasi besar yang dilakukan oleh Pat McGrath dengan Maison Margiela dimana Pat McGrath menciptakan “Porcelain Glass Skin MakeUp” yang sangat memukau dan menarik untuk ditiru. Tidak hanya itu, metode yang digunakan untuk menciptakan looks ini dapat dikatakan sangatlah unik dimana Pat McGrath menggunakan Clear Peel-off Mask yang dicampurkan kedalam air lalu diaplikasikan langsung ke wajah dengan menggunak Airbrush.

PORCELAIN GLASS SKIN MAKEUP

Tahun Ini, Pat McGrath telah berhasil untuk menciptakan sebuah tampilan Makeup yang sangat viral di antara semua orang terutama Makeup Enthusiast, yakni “Porcelain Glass Skin MakeUp” di mana sudah banyak orang yang menirukan dan mengunggahnya di berbagai macam platform terutama Instagram dan TikTok. Maka dari itu, kolaborasi yang dilakukan antara Pat McGrath dengan Maison Margiela bukan hanya sangat disenangi melainkan hal ini juga dapat dijadikan terobosan dan Inovasi terbaru dalam dunia make up.

BACA JUGA: Pesona Tampilan Makeup Ala Boneka Porselen Karya Pat McGrath untuk Maison Margiela SS24