Share
Mengenal Jeon Do Yeon, Aktris Cantik Chungmuro Tampil di Crash Course in Romance
Yuswialdyth Ardelia Almira
13 February 2023

Aktris cantik jajaran Chungmuro, Jeon Do yeon, bintangi drama Korea Crash Course in Romance, drama Romcom dengan kisah yang fresh.


Drama Korea yang sedang hangat dibincangkan saat ini adalah Crash Course in Romance karena memiliki plot cerita yang fresh dan dapat menghangatkan hati. Drama yang tayang hari Sabtu dan Minggu di Netflix ini dibintangi oleh aktris papan atas yaitu Jeon Do yeon.

Banyak penonton yang penasaran mengenai profil Jeon Doyeon. Bisa jadi Anda menjadi salah satu yang penasaran akan profil Jeon Do yeon karena baru pertama kali melihat aktris cantik tersebut. Wajar saja, Jeon Do Yeon memang sebelumnya kebanyakan membintangi film daripada drama.

Jeon Doyeon adalah aktris senior di bawah naungan Soop Entertainment yang lahir di Seoul pada 11 Februari 1973 dan memulai kariernya di Industri Entertainment Korea pada tahun 1990 sebagai model iklan. Selanjutnya, ia mengawali debut di dunia peran melalui drama Our Paradise Season 1. Beberapa film ikonik yang dibintangi adalah The Housemaid, Ashfall, dan Emergency Declaration.

Setelah berkarir sekian lama, ia berhasil memenangkan penghargaan Best Actress di ajang bergengsi Cannes Film Festival berkat aktingnya di film Secret Sunshine. Ia pun menjadi aktris Korea pertama yang menjadi juri di kompetisi utama Cannes Film Festival.

Jeon Do Yeon kemudian menikah dengan Kang Shi Kyu pada Maret 2007. Suami Jeon Do Yeon diketahui bukan dari kalangan selebriti, melainkan seorang pembalap dan juga menggeluti bisnis di bidang otomotif. Dua tahun setelahnya, mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang lahir pada 2009.

Selain berkarier di bidang film, Jang Do Yeon ternyata juga memiliki peran di berbagai drama loh, seperti Lost, The Good Wife, Lovers in Prague, hingga drama terbarunya yaitu Crash Course in Romance bersama dengan Jung KyungHo. Berbagai drama yang dibintanginya ini juga membawanya ke penghargaan di Korea seperti SBS Drama Awards.

Inspiratif sekali ya, Jeon Do Yeon. Apabila kalian penasaran dengan akting Jeon Do Yeon, sempatkan untuk menonton drama Crash Course in Romance yang sedang tayang di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 9 PM KST. Drama yang memiliki 16 episode ini akan mewarnai weekendmu dan membuatmu terhanyut akan kisah cinta pemain utamanya.