Share
Mengenal Berbagai Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Kuat dan Sehat
Ferrell Sahlah Anfasyah
21 November 2022

Minyak kemiri ternyata memiliki banyak manfaat untuk menunjang kondisi kesehatan rambut. Simak artikel berikut ini jika ingin rambut Anda sehat!


Rambut yang kuat dan sehat tentu menjadi idaman semua orang. Oleh karena itu diperlukan beberapa cara untuk merawatnya. Salah satu bahan yang memiliki banyak fungsi untuk rambut adalah kemiri yang biasanya diolah menjadi minyak. Kemiri sendiri merupakan salah satu rempah Indonesia yang memiliki segudang nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam minyak kemiri seperti vitamin B, zinc, protein dipercaya dapat mengatasi kondisi kesehatan rambut.

Berikut 4 manfaat minyak kemiri untuk rambut

Memperkuat Rambut
Kandungan asam linoleat dan linolenat dapat menutrisi rambut sehingga rambut menjadi halus dan kuat.

Mengatasi Rambut Rontok
Kandungan asam oleat yang terdapat dalam minyak kemiri dapat meminimalisir kerontokan rambut karena asam oleat bekerja untuk membantu pertumbuhan pada rambut.

Mengatasi Ketombe dan Psoriasis
Minyak kemiri dapat melembabkan kulit kepala dan rambut yang mana akan menghasilkan kulit kepala yang tidak kering dan mengatasi ketombe.

Memanjangkan Rambut
Minyak kemiri dapat memperkuat rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut yang mana akan menghasilkan rambut panjang yang sehat dan berkilau.