Mengenal Air Purifier dari Airfree, Teknologi untuk Dapatkan Udara Bersih dan Segar di Rumah

Tech & biz20 August 2021

By Clara E.B Sagala

Mengenal Air Purifier dari Airfree, Teknologi untuk Dapatkan Udara Bersih dan Segar di Rumah

Mendapatkan udara yang bersih dan sehat di kota besar telah menjadi hal yang sulit. Maka dari itu, tak heran bila air purifier atau pemurni udara menjadi andalan untuk mendapatkan udara sehat di dalam rumah, khususnya yang terletak di pusat kota.


Dalam menghadapi polusi udara yang kian pekat sebagai akibat dari pertambahan jumlah kendaraan di perkotaan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah air purifier benar-benar memberikan manfaat untuk kebersihan udara didalam rumah, terutama ruangan? Kemudiaan, apakah perlu memiliki alat ini didalam rumah? Berikut penjelasan mendalam mengenai cara kerja air purifier.

Air purifier adalah suatu alat yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara yang Anda hirup. Namun air purifier berbeda dengan air conditioner (AC) walaupun saat ini banyak produk AC yang memiliki fungsi air purifier dalam sistemnya. Air purifier tidak mendinginkan ruangan seperti AC tetapi menyaring udara dengan filter, kemudian menyalurkan kembali udara yang sudah bersih ke ruangan. Udara yang dikeluarkan tentunya menjadi segar, bebas polusi serta bakteri penyebab alergi dan kuman.

Belum lama ini FJ Benjamin Holdings (FJB), leading fashion retailer, mengatakan bahwa Airfree, perusahaan air purifier asal Portugal, telah memberikan hak eksklusif kepada mereka untuk mendistribusikan produknya di Indonesia. Berbagai produk air purifier dari Airfree tersebut menggunakan proses sterilisasi untuk menonaktifkan 99,99% bakteri, virus, dan alergen lainnya di udara yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan dan asma.

Kini, konsumen menjadi lebih sadar akan kesehatan alat pernapasan serta kebersihan udara, terutama sejak pandemi global Covid-19 merebak. Perusahaan ini telah menyelesaikan banyak tes laboratorium yang mendukung temuan mereka dalam bidang air purifier. Pihak Airfree percaya bahwa teknologi yang telah mereka patenkan, berhasil mengurangi kekhawatiran banyak orang Indonesia mengenai kesehatan pernapasan mereka.