Mengenal 5 Jenis Cocktail dalam Lagu TWICE Berjudul Alcohol-Free

Wine & Dine27 August 2021

By Rambu Moara

Mengenal 5 Jenis Cocktail dalam Lagu TWICE Berjudul Alcohol-Free

Tidak hanya memberi irama musik yang asik, lagu TWICE berjudul 'Alcohol-Free' juga menampilkan beberapa jenis cocktail. Cocktail jenis apa saja yang tampil dalam video tersebut, berikut ulasannya.


Setelah dua bulan lebih lagu 'Alcohol-Free' dirilis di youtube resmi JYP Entertainment, TWICE berhasil meraih lebih dari 150 juta viewers. Lagu bertema musim panas yang segar ini disyuting dengan mengambil latar tempat bar bernuansa latin di pinggir pantai dengan langit yang sangat cerah. Saat membahas mengenai musim panas di pinggir pantai negara latin, cocktail mungkin menjadi salah satu hal yang pertama kali Anda akan ingat.

Benar! Dalam lirik lagu ini juga disebutkan mengenai lima jenis cocktail khas daerah latin. Agar Anda dapat mengenal lebih jelas berbagai minuman ini, HighEnd akan membagikan lima jenis cocktail dalam lagu TWICE yang berjudul 'Alcohol-Free'.

1. TEQUILA

Tequila sebenarnya merupakan minuman beralkohol yang disuling dan difermentasi dari tanaman agave. Tequila juga merupakan bahan utama pembuatan cocktail. Salah satu jenis cocktail berbahan dasar tequila yang terkenal adalah tequila sunrise. Bahan utama membuat tequila sunrise ini adalah tequila itu sendiri, jus jeruk, dan sirup grenadine dalam gelas tinggi dan diminum dengan es batu.

2. MARGARITA

Cocktail berikutnya, margarita, berasal dari Meksiko. Bahan yang dipakai untuk jenis cocktail ini yaitu tequila, liquor jeruk nipis, dan jus jeruk nipis. Biasanya, minuman ini disajikan dengan garam di pinggiran gelas agar rasa yang didapatkan menjadi asam segar.

3. MOJITO WITH LIME

Minuman asal Kuba ini menjadi menu andalan orang Amerika, apalagi saat musim panas. Segelas mojito biasa berisi gula tebu, rum putih, air soda, air perasan lemon, dan daun mint. Penggunaan daun mint, gula tebu, dan air soda dalam mojito akan menutup rasa alkohol dari rum putih tadi. Sehingga rasa akhir yang didapatkan dari minuman ini akan terasa segar dan manis.

4. SWEET MIMOSA

Sweet mimosa adalah cocktail yang dibuat dari jus jeruk dan campuran champagne. Bahan untuk membuat sweet mimosa antara lain champagne, liquor jeruk, jus jeruk dan daun mint. Campuran bahan-bahan tadi akan menciptakan rasa manis dari jus jeruk dan rasa alkohol yang tidak begitu pekat karena tertutup hangat daun mint.

5. PINA COLADA

Cocktail terakhir yang ada dalam lagu 'Alcohol-Free' adalah pina colada. Minuman ini berasal dari Puerto Rico. bahan dasar pembuatan pina colada adalah dengan mencampurkan rum putih, santan, dan jus nanas lalu diberi es agar terasa segar. Minuman ini memiliki 2 versi yang dapat Anda pilih, yaitu versi beralkohol dan versi tanpa alkohol.