Share
Mencicipi Sajian Khas Kuliner Asia Tenggara yang Kaya akan Cita Rasa dan Menggugah Selera
Dewi Anggriani Siregar
27 March 2022

Asia Tenggara memiliki banyak keragaman karena letaknya yang strategis dan pertukaran kultur dalam masyarakat. Salah satunya adalah dalam hal budaya kuliner. Penggunaan bumbu dan rempah-rempah masih menjadi daya tarik tersendiri.


Kelezatan kuliner khas Asia Tenggara ini juga bisa Anda nikmati di Restoran Seribu Rasa yang berlokasi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Sejak berdiri tahun 2008 silam, Seribu Rasa konsisten menyajikan hidangan dengan cita rasa khas Asia Tenggara dan Indonesia kepada para pengunjungnya.

Cita rasa yang tidak terlepas dari rempah-rempah dan bumbu pilihan itu dipadukan dengan resep istimewa dari Chef Seribu Rasa. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Seribu Rasa berkolaborasi dengan Chef Chandra Yudasswara dan menyuguhkan beberapa menu terbaru salah satunya adalah Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa.

Beef Satay Rembiga merupakan makanan khas Nusa Tenggara Barat yang mengombinasikan berbagai rempah yang kaya akan cita rasa. Menu ini menggunakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan berbagai rempah seperti bawang, ketumbar, gula merah, cabai dan asam jawa. Berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan bumbu kacang, Beef Satay Rembiga ini sudah memiliki rasa manis, pedas dan gurih di setiap gigitan dagingnya karena proses marinasi tersebut.

Sedangkan, Garang Asam Labuan Rasa menggunakan ikan kakap merah yang dimasak dengan air kaldu dan mengombinasikan lebih dari 15 bumbu serta rempah khas Asia Tenggara, seperti jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kayu manis, asam jawa dan lainnya. Rasa asam pedas yang dihasilkan terasa menyegarkan dan menggugah selera penikmatnya.

Menu Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa ini pun melengkapi menu favorit lainnya di Seribu Rasa, seperti Grilled Lemongrass Chicken, Dark Soy Prawn Langkawi, Gulai Fish Head Tasik, Beef Rendang Minangkabau, Blackpepper Squid Malioboro, Dried Scallop String Bean, Claypot Tofu Seribu Rasa, dan masih banyak lagi.