Mencegah Skoliosis, Ini Sederet Manfaat Flat Shoes Bagi Tubuh Anda

Wellness11 December 2020

By Adelia Ayu

Mencegah Skoliosis, Ini Sederet Manfaat Flat Shoes Bagi Tubuh Anda

Mengutamakan kenyamanan dan kesehatan, flat shoes dapat mencegah skoliosis sekaligus membuat Anda tampil lebih praktis dan chic.


Sebagai seorang perempuan, terutama yang hidup di kota metropolitan, penampilan merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Pemakaian high heels di setiap acara formal dan santai sudah menjadi rutinitas karena nilai estetik yang ditampilkan. Mulai dari efek elegan hingga penambah tinggi yang ditimbulkan, banyak perempuan yang banyak memilih high heels daripada flat shoes.

Siapa sangka, di balik estetika high heels terdapat banyak bahaya yang mengintai. Penggunaan rutin sepatu berhak tinggi dapat menyebabkan migrain hingga pembengkokan tulang belakang atau biasa disebut dengan skoliosis. Dengan penggunaan praktis dan membuat tampilan lebih chic, berikut sederet alasan flat shoes dapat menjadi alternatif pengganti high heels yang tepat:

Mencegah Berbagai Penyakit dan Keluhan

Penggunaan high heels yang bertumpu pada tumit menghasilkan postur tubuh yang lebih condong ke depan yang meningkatkan tekanan pada bagian dada, pinggang dan kepala. Pembengkokan postur tubuh seperti ini dapat menyebabkan skoliosis. Selain meminimalisir keluhan pada tulang, flat shoes dapat mengurangi migrain yang terjadi karena penegangan syaraf di tulang kaki dan leher yang berhubungan.

Lebih Praktis

Berbeda dengan sepatu berhak tinggi yang membatasi pergerakan Anda, flat shoes dapat membuat Anda bergerak bebas, bahkan berlari! Selain tidak membatasi pergerakan, sepatu berhak datar juga memudahkan Anda dalam memilih gaya baju yang lebih casual dan chic karena desainnya lebih simple. Pilih flat shoes berwarna netral untuk penggunaan sehari-hari dan beraksen seperti slingback dan pita untuk situasi formal.

Mencegah Bahaya di Jalan

Dengan permukaan datar, Anda dapat menerobos hujan dan permukaan jalan terjal tanpa takut terjatuh. Pemakaian high heels yang membuat tubuh condong ke depan memungkinkan Anda tergelincir di permukaan jalan yang licin. Selain untuk berjalan, flat shoes merupakan pilihan sepatu yang tepat untuk menyetir kendaraan yang dapat meminimalisir kecelakaan.

Membuat Tampilan Lebih Profesional

Busana kerja yang kerap dikaitkan dengan high heels mengalami perubahan beberapa tahun terakhir. Dengan menggunakan flat shoes, Anda terlihat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan kerja, gesit dalam menyelesaikannya dan siap berpikir praktis. Hindari warna mencolok dan pilih ballet flats hitam, putih dan abu-abu untuk memberikan kesan profesional.