Share
Men’s Beauty Essentials: Cara Dwayne Johnson Merawat Kulit Wajah untuk Oscar 2024
Ananda Putri
25 March 2024

Masih banyak sekali pria yang kurang atau bahkan belum menyadari tentang manfaat menjaga kulit, padahal sebenarnya tidak diperlukan perawatan yang rumit untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah pria. Mari kita intip simple skincare routine ala Dwayne Johnson yang sangat mudah untuk ditiru.


Kesehatan Kulit Wajah merupakan salah satu aspek yang tidak boleh dianggap sepele terutama oleh kaum pria. Akan tetapi faktanya, masih banyak sekali pria yang belum ataupun tidak pernah menggunakan skincare sama sekali. Padahal menurut beberapa sumber, kulit wajah pria diharuskan untuk rutin menggunakan skincare setidaknya moisturizer dan sunscreen.

Saat ini masih terdapat beberapa stigma yang cukup melenceng terkait penggunaan basic skincare ini, di mana dengan melakukan beberapa langkah sederhana, para pria akan lebih cenderung menunjukan kepedulian terhadap diri sendiri. Tidak hanya itu, dengan merawat wajah menggunakan basic skincare, kulit pria akan cenderung tampak lebih bersih dan terawat, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri dan ketampanan pria.

Dwayne Johnson 1

Belakangan ini bintang terkenal Dwayne Johnson membagikan rutinitasnya dalam merawat kulit wajah menjelang Oscar 2024 pada Interview beberapa saat lalu. Dalam wawancaranya Dwayne Johnson menyebutkan bahwa tidak ada ruginya bagi seorang pria untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajahnya. Maka dari itu, Dwayne Johnson menyatakan bahwa terdapat tiga hal terpenting yang perlu diperhatikan guna menghasilkan kulit wajah yang sehat.

Dwayne Johnson 2

Daily Skincare yang dilakukan oleh Dwayne Johnson meliputi Facial Wash, Face Toner, dan Moisturizer. Menurut Dwayne, menggunakan Facial Wash yang baik dan dapat memberikan sedikit eksfoliasi yang menjadi langkah pertama pada daily skincare-nya. Hal ini dikarenakan facial wash yang mengandung eksfoliasi dapat membantu mengangkat kotoran-kotoran di wajah. Tidak hanya itu, facial wash juga dapat membantu mengangkat kulit mati di wajah sehingga dapat membuat kulit wajah lebih tampak bersinar dan bercahaya.

Langkah kedua yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan toner wajah. Dalam interview-nya, Dwayne Johnson mengatakan bahwa toner merupakan senjata rahasia yang dapat membuat kulit wajahnya seperti sekarang. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa toner dapat mengencangkan pori-pori dan mengurangi minyak di wajah sehingga kulit dapat terbebas dari penumpukan komedo penyebab jerawat.

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan Moisturizer yang tepat. Dwayne mengatakan bahwa Moisturizer dapat mengunci kelembaban yang terdapat di wajah serta membuat kulit wajah jauh lebih sehat dan terawat. Dwayne Johnson menyimpulkan bahwa ketiga langkah tersebut yang tidak hanya dapat membuat kulitnya lebih sehat dan terawat, melainkan membuatnya lebih percaya diri dan siap melewati hari-harinya terutama event besar seperti Oscar 2024.

BACA JUGA: 4 Produk Face Care Penting Yang Harus Pria Miliki Dengan Langkah dan Tips Penggunaan