Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Produk Face Care Penting Yang Harus Pria Miliki Dengan Langkah dan Tips Penggunaan

Men's Corner01 November 2021

By Rambu Moara

4 Produk Face Care Penting Yang Harus Pria Miliki Dengan Langkah dan Tips Penggunaan

Tidak hanya kulit wanita yang perlu dirawat dengan beragam produk face care, tetapi kulit pria juga. Penggunaan face care dapat mengatasi masalah kulit seperti kusam dan berminyak.


Masih banyak kaum Pria yang menganggap produk face care hanya diperlukan wanita untuk merawat wajah mereka. Faktanya, kulit pria juga membutuhkan produk seperti itu. Selain sebagai bentuk ‘penghargaan’ pada kulit, beberapa masalah seperti keriput, pori-pori besar, dan minyak berlebih dapat diatasi dengan penggunaan produk skincare.

Untuk itu, HighEnd akan membahas 5 produk essential face care yang harus Anda miliki serta langkah penggunaannya.

Facial Cleanser - Aesop Parsley Seed Facial Cleanser

Hal utama yang harus Anda lakukan setelah beraktivitas jelas membersihkan wajah. Pembersih wajah yang bisa Anda gunakan adalah Aesop Parsley Seed karena mengandung lactic acid atau asam laktat yang membantu eksfoliasi ringan sehingga kulit bebas dari debu.

Tips terpenting adalah dengan usapkan produk ini secara perlahan pada kulit wajah dan diamkan beberapa saat sebelum bilas agar proses eksfoliasi bisa maksimal. Selain itu, Anda dapat mencuci muka setelah mandi agar produk skincare seperti sampo dan sabun mandi tidak mengenai kulit wajah dan menyebabkan iritasi.

Serum - The Ordinary Hyaluronic Acid 2%+B5

Setelah mencuci wajah, Anda perlu mengaplikasikan serum pada wajah. Serum yang HighEnd rekomendasikan adalah The Ordinary Hyaluronic Acid. Dengan konsistensi berair, ringan, serta mengandung bahan konsentrasi tinggi seperti asam hialuronat yang dapat melembabkan kulit serta menyamarkan noda hitam.

Sebagai tambahan informasi, pastikan anda sudah menyemprotkan toner atau air mineral ke wajah sebelum mengaplikasikan serum. Langkah ini wajib Anda lakukan agar penyerapan serum ke wajah lebih cepat dan efektif.

Moisturizer - Tom Ford Oil-Free Daily Moisturizer

Pelembab adalah produk yang perlu Anda gunakan setelah serum. Tom Ford Oil-Free Daily Moisturizer adalah pilihan tepat untuk mengatasi masalah kulit seperti menghidrasi kulit Anda, mengatasi kulit kusam dan mengurangi garis-garis halus pada kulit. Meski terhidrasi dengan baik, produk ini tidak menimbulkan minyak berlebih pada wajah.

Gunakan secukupnya pada wajah dan leher Anda setelah mencuci wajah lalu pijat perlahan kulit wajah Anda agar pelembab dapat menyerap secara maksimal.

Sunscreen - Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defence

Sesudah pelembab, aplikasikan sunscreen pada wajah. Sesuaikan indikator SPF dan PA yang anda gunakan dengan aktivitas Anda. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan SPF dan PA tinggi seperti Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defence Aqua Gel. Dengan nilai SPF 50 dan PA++++, tabir surya ini dapat bertahan hampir 80 menit pada kulit.

Meski sudah menggunakan tabir surya dengan SPF dan PA tinggi, tidak disarankan untuk berada di bawah sinar matahari selama lebih dari 30 menit. Pastikan Anda membawa topi atau pelindung apapun untuk menutupi kulit dan reapply ketika dibutuhkan.