Share
Mempesona di Musim Gugur dan Dingin, Interlaken Menjadi Salah Satu Daya Tarik Negara Swiss
Listya Manopo
07 November 2021

Benua Eropa selalu menyimpan daya tarik sendiri, terlebih bagi para pengunjung dari Indonesia yang mendambakan cuaca atau iklim berbeda dari iklim tropis yang mereka hadapi sehari-hari.


Salah satu tempat yang masih asri, nyaman dan belum umum untuk dikunjungi di Eropa adalah Interlaken yang terletak di negara Switzerland bagian tengah. Nama Interlaken sendiri mengandung arti diapit oleh danau, yaitu Danau Brienz di sisi timur dan Danau Thun di sisi baratnya.

Kota kecil ini merupakan kota resor dengan pemandangan alam perairan yaitu dua danau di atas, pegunungan, hutan, padang rumput dan juga glacier. Di musim salju, Interlaken menjadi pilihan untuk para pecinta ski dan hiking.

Walaupun terlihat tenang dan damai, Interlaken juga sering dikunjungi oleh para pecinta adu adrenalin, dengan banyak pilihan aktivitas menantang seperti river rafting, canyoning, bungee jumping ataupun skydiving.

Tak jauh dari Interlaken, ada pula sebuah tempat yang sayang untuk dilewatkan bernama Jungfraujoch, yang sering disebut sebagai Puncak Eropa. Di sini, hamparan salju putih tersedia di mana pengunjung dapat memanjakan mata sepanjang pandangan mereka dan juga menghirup udara pegunungan Alps yang segar.