Memiliki Fungsi Detox, Konsumsilah Buah-Buahan Ini Secara Rutin

Wellness13 October 2021

By Clara Enocensia

Memiliki Fungsi Detox, Konsumsilah Buah-Buahan Ini Secara Rutin

Selain baik untuk jantung dan menjaga berat badan, buah-buahan berikut juga memiliki fungsi detox bagi tubuh.


Seperti yang kita ketahui, buah merupakan salah satu makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Buah-buahan terkenal dengan banyaknya kandungan nutrisi dari vitamin, karbohidrat, protein, dan lemah jenuh. Tak hanya itu, buah ternyata memiliki fungsi detox, salah satu cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh dengan cara penyerapan, distribusi, dan ekskresi molekul toksin. Singkatnya, racun dalam tubuh dapat dihilangkan dengan cara mengonsumsi buah secara rutin. Berikut adalah buah-buahan yang memiliki fungsi detox.

1. Blueberry

Buah dari keluarga berry yang memiliki rasa asam manis khas ini, memiliki fungsi sebagai detox tubuh. Berry ini memiliki kandungan antioksidan, serat, dan vitamin C. Tak hanya itu antosianin yang ada dalam blueberry juga membantu melindungi sel-sel tubuh.

2. Alpukat

Selain lezat untuk langsung disantap serta diolah menjadi berbagai resep makanan, ternyata alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Konsumsi alpukat secara rutin dapat mendetox tubuh Anda serta menjaga kesehatan organ dalam tubuh.

3. Jeruk Bali

Jeruk yang terkenal karena ukurannya yang lebih besar ketimbang jenis jeruk lainnya ini, ternyata tidak berasal dari Bali. Buah ini berasal dari Asia Selatan dan Tenggara serta lebih dikenal dengan nama Pomelo. Jeruk bali dapat membantu Anda dalam mengurangi berat badan dan lingkar perut. Hal ini disebabkan oleh proses fitokimia penghilang lemak yang ada di dalam buah ini.