Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Membanggakan! Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris

Event12 June 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Membanggakan! Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris

Ratusan jenis produk UMKM Indonesia berhasil ditampilkan di Le BHV Marais Paris melalui program ‘Java in Paris’ mulai tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2022.


Le BHV Marais sendiri merupakan sebuah pusat perbelanjaan tertua di Paris. Produk-produk UMKM yang ditampilkan di Le BHV Marais ini merupakan produk-poduk yang memenuhi kriteria dan telah melewati proses kurasi selama satu bulan lebih.

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris (KBRI Paris) bersama Pemkot Solo dan Shopee Indonesia. Selama 1 bulan ke depan, pameran tersebut akan menampilkan produk-produk UMKM Kota Solo serta berbagai karya anak bangsa lainnya mulai dari fashion, kerajinan tangan, kuliner, hingga produk-produk lokal seperti batik dan lain-lainnya.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gibran Rakabuming, Walikota Solo, dan turut dimeriahkan oleh sejumlah atraksi budaya hingga penampilan Anggun C Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang saat ini telah berdomisili di Prancis.

Sebagai kota mode dunia, Paris sebagai salah satu kiblat fashion dunia yang juga terkenal dengan sejuta keindahan seni yang dimiliki menjadi tempat yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk fashion, kesenian, maupun produk-produk lokal lainnya. Sehingga peluang ini pun membuka pintu seluas-luasnya bagi produk Indonesia untuk mampu bersaing di pasar global.