Berawal dari Warung Pecel Lele, Nafa Salvana Tampil Memukai Hingga Milan Fashion Week
Dewi Anggriani Siregar
14 March 2022

Kabar membanggakan datang dari Nafa Salvana Yasmin. Namanya mendadak ramai diperbincangkan sejak dirinya tampil di Milan Fashion Week.


Namun, yang menarik adalah bagaimana perjalanan Nafa Salvana Yasmin hingga akhirnya bisa menjadi salah satu bagian dari ajang bergengsi dunia tersebut.

Siapa sangka bahwa perempuan asal Karawang, Jawa Barat tersebut mengawali karir bermodelnya secara tidak sengaja dalam keadaan sedang makan di sebuah warung pecel lele pada awal Desember 2020 lalu di Kota Bandung yang kebetulan berdekatan dengan kampusnya.

Diketahui bahwa saat itu dirinya hanya mengenakan kaos orange polos dan celana jeans sampai tiba-tiba ia didatangi oleh beberapa orang dari sebuah agensi model yang mengaku tertarik dengan tampilannya dan memberikan tawaran untuk menjadi model serta bergabung ke dalam agensi tersebut.

Agensi Who Knows Model akhirnya merekrutnya untuk kemudian diikutsertakan dalam proses rekrut agensi The Claw yang berbasis di Milan dan Paris. Nafa diterima menjadi salah satu modelnya tanpa melalui proses casting dan wawancara.

Setelah bergabung dengan The Claw Models dan memulai debutnya di Milan Fashion Week 2022, Nafa langsung digaet oleh 4 brand ternama sekaligus yakni Capasa Milano, Diesel, Sunnei, dan AC9.

Meski sempat ragu karean tidak memiliki basic dalam dunia modeling, Nafa pada akhirnya maju dan mengambil kesempatan besar yang berhasil membanggakan Indonesia. Momen-momen memukau dirinya ketika melenggang di runaway pun ia bagikan secara langsung melalui Instagram pribadinya.

Kisah perjalanan membanggakannya itu pun menjadi viral dan trending di media sosial. Postingannya itu sontak membuat netizen terkesima dan membanjiri kolom kementarnya dengan komentar-komentar positif dan dukungan.