Share
Melihat Pesona Kota Hamilton, Ibukota dengan Ratusan Air Terjun Alami yang Tenang dan Indah
Clara Enocensia
14 March 2022

Tak banyak yang tahu jika Hamilton adalah rumah bagi ratusan air terjun. Sampai-sampai dijuluki sebagai 'ibukota air terjun dunia'. Mari simak ulasan mengenai pesona air terjun di Hamilton.


Namun di negara yang sama terdapat satu kota yang memiliki sekitar 150 air terjun yang tersebar di berbagai kota dengan luas 1.138 kilometer persegi ini.

Dengan air terjun sebanyak ini, Hamilton dijuluki sebagai ibu kota air terjun dunia. Semuanya terbuah secara alami, air terjun di Hamilton terkesan lebih tenang dan tenteram. Mari simak beberapa pesona air terjun terindah di Hamilton yang panoramanya mampu menenangkan pikiran.

1. Air Terjun Webster

Hamilton memiliki begitu banyak air terjun karena berdekatan dengan sumber air terjun raksasa Niagara. Menurut para wisatawan, air terjun terindah di sana adalah Webster yang mengalir di ketinggian 41 meter, Albion, Tew's, Tiffany, dan yang terpendek, Little Davis Falls dengan tinggi mencapai 3 meter.

2. Air Terjun Albion

Albion Falls adalah salah satu air terjun tercantik yang ada di Hamilton. Bentuk batunya yang bertingkat-tingkat seperti rak membuat air yang turun menyebar menjadi aliran deras yang indah. Walaupun pengunjung tidak bisa ke bagian bawah air terjun, tapi pemandangan dari atas saja sudah sangat menyegarkan mata.

3. Air Terjun Smokey Hollow

Air terjun in juga dikenal dengan nama Grindstones, Waterdown, atau Great Falls. Tingginya hanya 10 meter, namun lokasinya sangat indah karena dikelilingi hutan dengan dedaunan yang lebat. Pemandangan di sekitar air terjun pasti membuat Anda terpesona.