Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Melepas Penat dengan Mengunjungi Bukit-Bukit Terindah di Indonesia

Travel14 June 2022

By Clara Enocensia

Melepas Penat dengan Mengunjungi Bukit-Bukit Terindah di Indonesia

Dianugerahi bentang alam memukau, inilah sejumlah rekomendasi bukit di Indonesia dengan panorama yang menakjubkan.


Di antara banyaknya destinasi wisata alam terbaik untuk melepas penat di Indonesia, berwisata ke perbukitan menjadi salah satu rekomendasi yang sangat layak untuk dicoba. Terlebih, banyak terdapat bukit-bukit di Indonesia yang menawarkan panorama alam memukau.

Berikut ini merupakan deretan rekomendasi bukit dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

1. Bukit Karang Wayag, Raja Ampat

Bukit Karang Wayag ialah bukit batuan kapur yang menjadi ikon Raja Ampat. Menikmati spot alam di sini terasa amat menenangkan jiwa.

2. Batu Dinding, Kutai Kartanegara

Bukit Batu Dinding tersusun dari batuan karst dengan tinggi sekitar 125 meter, kemudian panjangnya hingga 150 meter. Destinasi wisata ini mulai ramai untuk dikunjungi oleh para petualang yang gemar dengan hal-hal unik.

Batuan yang membentang dengan ketinggian yang lumayan ini sekilas mirip tembok besar yang ada di Cina.

3. Bukit Merese, Lombok

Bukit Merese yang berlokasi di Lombok ini, populer dengan sebutan Bukit Cinta. Dengan hamparan pemandangan Pantai Tanjung Aan serta panorama laut yang biru, wisatawan kerap memadati bukit ini saat musim liburan tiba.

4. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Di atas bukit inilah keindahan Pulau Padar akan tampak jelas. Bukit yang tinggi, jernihnya air laut, pasir pantai yang berwarna pink, dan udara yang jauh dari polusi juga jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis pengunjung. Pengunjung akan disuguhi panorama “tiga danau” di Laut Flores.