Melalui 4 Bukunya, Alexander Thian Ceritakan Kisah Hidup dan Perjalanan Keliling Dunia

Profile27 July 2021

By Vanya Gabriela

Melalui 4 Bukunya, Alexander Thian Ceritakan Kisah Hidup dan Perjalanan Keliling Dunia

Alexander Thian merupakan seorang travel blogger multitalenta, sekaligus penulis, professional photographer, dan content creator.


Traveler adalah seseorang dengan sejuta mimpi akan petualangan dan mewujudkannya menjadi nyata. Alexander Thian, atau yang lebih dikenal sebagai Lexy oleh banyak sekali followers-nya, merupakan seorang published author – yang telah menyelesaikan buku keempatnya, dan juga professional photographer yang menjadi pembuat konten travel yang dikenal melalui ciri khasnya yaitu cerita yang menarik, konten interaktif, dan tentu saja kisah horoscope yang penuh wawasan.

Awalnya, Alexander viral melalui postingan jenakanya mengenai behind the scenes dari penulisan naskah sebuah sinetron yang penuh tekanan. Nama “Amrazing” tercipta saat Alexander masih bekerja sebagai penulis naskah. Pekerjaan yang penuh tekanan dan melelahkan ini, membuatnya mencurahkan isi hatinya dan membagikan pengalamannya sebagai penulis naskah melalui Twitter. Penambahan begitu banyak followers pada akun sosial medianya tersebut adalah momen yang tidak pernah disangkanya. Cerita ini pun ia tulis dalam buku terakhirnya berjudul “Let Me Tell You A Story About Zodiac”.

Lambat laun, ia pun dikenal sebagai travel blogger yang ramah. Kecintaannya pada travel bermula sejak Alexander kecil. Pertama kali Alexander traveling adalah ketika ia mengunjungi kampung halamannya di Pontianak seorang diri, kemudian berlanjut ketika ia harus melanjutkan studinya di Malang. Alexander kemudian memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai scriptwriter dan menjadi seorang freelancer. Sejak saat itu ia menyukai pekerjaannya, serta banyak sekali brand maskapai, hotel, dan pariwisata yang memintanya untuk review tempat dan produk mereka, hal inilah yang sangat membantu Alexander.

Alexander sudah mengunjungi banyak kota dan negara hingga saat ini. Cerita tersebut ia bagikan dengan salah satu hastagnya #LetMeTellYouAStory yang penuh dengan inspirasi dan tawa. Tempat yang indah dengan beragam budaya, selalu menjadi destinasi pilihan Alexander, ia pun tidak keberatan mengunjungi kembali tempat dan negara yang sama, seperti Australia 12 kali, Jepang 12 kali, New Zealand 3 kali, Prancis dan Belanda 5 kali, ia selalu menemukan sesuatu yang baru, oleh sebab itu ia tidak pernah bosan.

Namun di tahun 2021 ini, traveling ke luar negeri terdengar seperti masa lalu. Sudah hampir 1,5 tahun bagi Alexander menantikan kesempatan traveling-nya kembali. Tetapi untuk saat ini ia berencana untuk tinggal di rumah sampai benar-benar aman. Sesuai dengan apa yang Alexander bagikan, 2 tahun terakhir ini terasa sangat berbeda, hal ini disebabkan oleh new normal dari pandemi global COVID-19. Namun baginya, manusia adalah makhluk yang mudah beradaptasi, pandemi bukan saja merenggut apa yang menjadi normal bagi kebanyakan orang tetapi juga menciptakan peluang baru bagi mereka yang mau beradaptasi.