Share
Mau Kulit Glowing dan Sehat, Lakukan 10 Step Skincare ala Korea
Shela Dhamayanti
18 February 2022

Memiliki wajah glowing dan cerah seperti orang-orang Korea adalah idaman semua orang. Anda tentu sering melihat betapa sehatnya kulit wajah mereka, baik dalam drama Korea maupun acara variety show.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Korea sangat rajin dalam penggunaan skincare, sehingga berhasil mendapatkan wajah yang cerah. Skincare tersebut digunakan untuk menghidrasi kulit dan mereka menggunakannya dengan konsisten.

Skincare orang Korea memiliki 10 step yang menjadi favorit banyak orang. Berikut inilah 10 step skincare orang Korea supaya wajah Anda terlihat glowing dan cerah.

1. Cleanser

Yang pertama harus Anda lakukan memakai face cleanser atau bisa juga gunakan oil cleansing terlebih dahulu untuk mengangkat semua kotoran serta makeup diwajah.

2. Facial Wash

Setelah menggunakan cleanser, bersihkan dengan sabun pembersih wajah. Biasanya jika kulit Anda kering, orang Korea menggunakan pembersih wajah bahan dasar ringan sehingga kulitnya akan masih terjaga lembab walaupun musim dingin yang membuat kulit menjadi kering.

3. Exfoliation

Step ini dapat mengangkat sel kulit mati diwajah. Untuk step ini Anda jangan lakukan setiap hari, karena merusak jaringan kulit. Lakukan step eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu dan pastikan Anda pakai produk yang cocok sesuai kebutuhan kulit.

4. Toner

Untuk step toner, biasanya orang Korea menuangkan sedikit saja di telapak tangan. Cara mengaplikasikan toner dengan tap tap, karena lebih menyerap kulit dibandingkan dengan kapas.

5. Serum

Serum memiliki kandungan yang cukup aktif untuk memelihara kesehatan kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya menuangkan 1-2 tetes diwajah kemudian diratakan.

6. Essence

Step ini memiliki kegunaan untuk melembabkan kulit wajah. Tekstur essence ini lebih ringan dan sedikit kental. Hal ini merupakan langkah penting layering dalam skincare setelah serum.

7. Masker

Biasanya di Korea menggunakan sheet mask, baik perempuan maupun laki-laki. Sheet mask ini digunakan untuk menghidrasi kulit wajah, apabila Anda memiliki kulit yang sensitif. Luangkan waktu 15-20 menit pada pagi atau malam dan pijatlah wajah sedikit setelah selesai untuk hasil maksimal. Untuk efek cooling Anda dapat memasukan sheet mask ke dalam kulkas sebelum dipakai.

8. Eye Cream

Jika Anda memiliki dark circle, diusahakan untuk rutin menggunakan krim mata. Lebih baik aplikasikan dengan cara tap tap secara perlahan dan ingat jangan menggosok terlalu keras.

9. Moisturizer

Setelah serum, essence dan sheet mask, inilah kunci utama untuk menjaga kelembapan kulit. Gunakan krim ini di pagi dan malam hari pada wajah sampai leher, sebagai langkah penutup sebelum sunscreen agar semua skincare sudah dikunci oleh moisturizer.

10. Sunscreen

Langkah terakhir yang tidak boleh ketinggalan. Aktivitas dalam ruangan maupun luar ruangan harus menggunakan sunscreen. Sunscreen ini berguna untuk melindungi kulit wajah sebagai produk anti aging dan tentunya melindungi dari tabir surya.

BACA JUGA: Ingin Memiliki Rambut Indah Berkilau, Simak Tips Perawatan Rambut Berikut