Share
Manjakan Diri Anda Agar Tenang dengan Body Reflexology!
Ferrell Sahlah Anfasyah
24 December 2022

Body reflexology ini membantu Anda untuk mengurangi pegal dan/atau cape tubuh, menenangkan pikiran, meningkatkan mood, dan membuat badan Anda menjadi lebih segar.


Kegiatan yang melelahkan selama hari kerja sering kali membuat lelah baik secara fisik, mental, maupun emosional. Oleh karena itu, Anda perlu memanjakan diri Anda agar perasaan lebih tenang dan badan lebih segar dapat dilakukan dengan body reflexology. Aktivitas ini cocok sekali untuk mengisi waktu akhir pekan agar siap menjalani hari-hari kerja berikutnya.

Berbeda dengan body massage yang memijat keseluruhan otot tubuh, body reflexology adalah pemijatan bagian tubuh di titik-titik tertentu. Dilansir dari halodoc, body reflexology ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak. Berikut manfaat reflexology.

Memperlancar sirkulasi darah

Gerakan pijat refleksi ini dipercaya dapat membuka simpul pada pembuluh darah yang mana peredaran darah akan lebih optimal.

Mengurangi stress

Pijatan ini dapat membuat rileks tubuh Anda sehingga dapat meredakan stress.

Melancarkan sistem pencernaan

Pijat refleksi dapat meningkatkan sirkulasi dan stimulasi pada bagian pencernaan.

Mengurangi gelaja penyakit tertentu

Refleksi ini mengurangi gejala sakit seperti sakit kepala, punggung, dan pencernaan.

Meredakan nyeri

Refleksi membantu menjadi lebih rileks, tenang, dan santai sehingga dapat mengurangi nyeri yang mengakibatkan stress.

Meredakan migrain

Dengan melakukan reflexiology, niscaya aliran darah akan ditingkatkan dan ketegangan otot akan diredakan sehingga akan mengurangi migrain.