Makanan Sehat Khas Vietnam yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh di Era Pandemi

Art & Culture22 September 2021

By Clara Enocensia

Makanan Sehat Khas Vietnam yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh di Era Pandemi

Berbagai makanan khas Vietnam sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang lezat, berbagai menu berikut ini juga menyehatkan.


Kuliner Vietnam terkenal akan khasiatnya yang menyehatkan dan rasanya yang enak. Kuliner mereka banyak terinspirasi dari masakan khas Perancis yang kemudian dikembangkan oleh warga lokal. Kuliner khas Vietnam ini dapat menjadi alternatif asupan makanan sehat yang perlu Anda konsumsi guna mempertahankan imun tubuh di tengah pandemi. Berikut adalah rekomendasi kuliner sehat khas Vietnam yang bisa Anda cicipi.

1. Papaya Salad

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, mungkin Anda juga akan menyukai papaya salad khas Vietnam ini. Menu ini terdiri dari irisan buah pepaya dan wortel yang diolah dengan rempah-rempah, seperti daun kemangi, ketumbar, serta saus asam manis. Makanan ini kaya akan serat sehingga akan membuat Anda kenyang lebih lama serta mengandung kalori yang rendah.

2. Pho Ga

Pho ga adalah menu mie khas Vietnam yang dibuat dengan kaldu ayam. Walaupun terlihat sederhana, namun makanan ini memiliki nutrisi yang seimbang dan menyehatkan. Karbohidrat yang berasal dari mie, topping daging ayam white meat sebagai protein, serta kandungan berbagai vitamin dari aneka sayur.

3. Pho

Pho adalah makanan Vietnam terpopuler dan paling digemari di Indonesia. Makanan ini terbuat dari mie beras yang disajikan dengan sup daging hangat serta ragam sayuran, sehingga memiliki nutrisi yang seimbang. Tak hanya lezat, makanan ini pun dibuat dengan bahan-bahan yang menyehatkan. Sebagai contoh, salah satu bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pho adalah star anise yang digunakan untuk menyembuhkan influenza.