Share
Lyodra, Raisa, Dian Sastrowardoyo Terpilih Jadi Team Galaxy Samsung, Saat Luncurkan Galaxy S23
Trisha Aulia
01 March 2023

Hadir dengan berbagai fitur baru, Galaxy S23 Series 5G menjanjikan pengalaman keseharian yang epic! Sejumlah Team Galaxy, termasuk Raisa, Dian Sastrowardoyo, Lyodra, Vonzy, dan Jerome Polin turut hadir dalam event peluncuran untuk berbagi tentang pengalaman mereka dengan Galaxy S23 Series 5G.


Pada 23 Februari 2023, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy S23 Series 5G di Indonesia, yakni terdiri dari tiga model, yaitu S23 5G, S23+ 5G, dan S23 Ultra 5G. Hadir dengan dukungan kamera dan prosesor yang paling powerful di industri terkini, Galaxy S23 Series 5G menjanjikan pengalaman yang super epic bagi semua konsumen, kapan pun dan dimana pun.

Simon Lee, Presiden Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “smartphone dan media sosial membuat siapa pun bisa menjadi content creator untuk berbagi ide dan cerita menarik. Inovasi di Galaxy S23 Series 5G yang memungkinkan siapa saja bisa menciptakan foto dan video yang lebih epic termasuk untuk sosial media, dan menginspirasi orang lain memiliki foto/video tersebut. Lebih dari itu, Galaxy S23 Series 5G ini didesain untuk kehidupan yang lebih baik, kini dan nanti, dengan peningkatan menjadi 12 komponen yang terbuat dari material daur ulang dibanding pendahulunya.

Mulai 24 Februari 2023 lalu, para Galaxy Fans Indonesia bisa mendapatkan semua varian dari Galaxy S23 Series 5G di toko daring dan gerai fisik terdekat. Galaxy S23 Series 5G menjadi handphone sempurna yang dapat membuat semua aktivitas menjadi semakin epic. Fitur-fitur Galaxy S23 Series 5G membuat handphone terbaru ini ramai diperebutkan oleh para gadget enthusiast. Bahkan, jumlah pemesanan untuk pre-order Galaxy S23 di Indonesia menembus dua kali lipat dari S Series sebelumnya. Adapun beberapa fitur baru yang terdapat dalam Galaxy S23 Series 5G, yaitu:

Desain yang Ramah Lingkungan dan Premium

Galaxy S23 Series hadir dalam tiga model yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Galaxy S23, S23+, dan S23 Ultra. S23 reguler dan S23+ memiliki kesamaan bentuk di mana keduanya tampil dengan sudut melengkung. Yang membedakan tampilan dari kedua model tersebut adalah ukurannya, S23 memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan S23+.

Di lain sisi, model S23 Ultra memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan S23 reguler dan S23+. Pasalnya, S23 Ultra hadir dengan desain ‘boxy’ yang dilengkapi dengan sudut lancip. Meskipun terdapat sedikit perbedaan dalam bentuk, ketiga model tersebut memiliki tampilan desain yang premium dan elegan. Mereka juga hadir dalam empat warna, yaitu hijau, hitam, lavender, dan cream, yang dapat dipilih sesuai keinginan konsumen.

Sejauh ini, S23 Ultra 5G yang memiliki spek tertinggi di antara semua rangkaian S23 Series 5G menjadi pilihan model yang paling banyak dipesan di Indonesia. Diketahui juga bahwa warna hitam dan hijau memegang popularitas tertinggi dibandingkan dua warna lainnya.

Di samping tampilan yang premium dengan warna yang beragam, Galaxy S23 Series 5G ini juga didesain dengan mengusung kepentingan lingkungan dan keberlanjutan hidup. Oleh karena itu, terdapat 12 komponen perangkat yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang seperti yang dijelaskan oleh Lyodra selaku Team Galaxy. “Galaxy S23 Ultra 5G jadi smartphone yang nggak cuma kasih aku konten epic tiap hari, tapi juga ikut kasih impact untuk masa depan bumi kita karena 12 komponennya dibuat pakai bahan daur ulang plastik, jaring ikan, metal, kaca sampai box-nya pun 100% recycled paper,” kata Lyodra.

Inovasi Kamera dengan Kualitas Terdepan

Saat ini, Galaxy S23 Series 5G merupakan rangkaian handphone dengan kualitas kamera terbaik di pasaran. Model Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP yang didukung dengan teknologi Tetra2pixel yang mampu menangkap foto dan video dengan detail luar biasa, bahkan di kondisi sulit seperti di bawah terik matahari dan di tempat dengan pencahayaan yang minim.

Selain itu, kamera Galaxy S23 Ultra 5G juga dilengkapi dengan fitur Space Zoom hingga 100x yang didukung teknologi AI Super Resolution. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk menangkap objek dengan hasil yang tetap detail dan minim blur meskipun jaraknya sangat jauh.

Fitur Space Zoom ini menjadi favorit dari Team Galaxy Raisa yang mengatakan bahwa “Galaxy S23 Ultra 5G bikin aku takjub saat melihat detail foto hasil 100x zoom dan sukses banget merekam momen-momen behind the scene konser aku jadi makin epic. Galaxy S23 ini concert-pro smartphone banget!, wajib dibawa untuk konser musik. Buat penonton yang jauh dari stage, fitur 100x zoom dengan 200MP yang didukung dengan kemampuan nightography yang epic, bisa langsung posting ke sosial media”.

Di samping kemampuan menangkap foto yang tak tertandingi, Galaxy S23 Ultra 5G juga hadir dengan kemampuan perekaman terbarukan yang menghasilkan video dengan resolusi tinggi dan pergerakan yang smooth berkat perekaman 8K pada 30fps, penggandaan OIS, dan hadirnya Adaptive VDIS. Keunggulan ini tentunya sangat berguna bagi Team Galaxy Dian Sastrowardoyo yang tengah mengembangkan directing skill-nya sebagai seorang sutradara.

Selain segudang keunggulan yang dimiliki oleh Galaxy S23 Ultra 5G, model S23+ juga pastinya dilengkapi dengan kamera yang tidak kalah canggih. Hadir dengan 50MP wide angle camera, 12MP ultra wide camera, dan 10MP telephoto camera sekaligus didukung teknologi Dual Pixel, memungkinkan Galaxy S23+ menampilkan lebih banyak warna, fokus yang lebih akurat, serta detail yang lebih berkualitas bahkan saat di tempat dengan kondisi low light.

Sama seperti Galaxy S23+, Model S23 5G juga memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan foto epic yang berkualitas meskipun di tempat dengan pencahayaan yang minim. Model yang menjadi pilihan Team Galaxy Lyodra ini dibekali dengan pro-grade camera 50MP untuk hasil foto dan video berkualitas tinggi kapan pun dan di mana pun. Menurut Lyodra, “Galaxy S23 5G is the best nightography smartphone ever karena aku bisa foto seharian dari pagi sampe malem dengan hasil yang epic banget!”

Dilengkapi Prosesor Terbaik

Performa yang bagus merupakan faktor terpenting dari sebuah handphone. Hal tersebut merupakan prioritas dari Team Galaxy Vonzy yang terkenal dengan passion-nya terhadap mobile gaming. Menurut Vonzy, Galaxy S23 Ultra 5G merupakan smartphone sempurna untuk pengalaman gaming yang paling epic karena memiliki performa yang powerful, layar yang responsif, serta baterai yang tahan lama.

Semua hal tersebut memungkinkan berkat Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dilengkapi GPU generasi terbaru dengan kecepatan 41% tinggi dari pendahulunya. “Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy sebagai prosesor paling kuat dan paling cepat bikin semua ke-upgrade, dari performa sampai daya tahan baterai jadi lebih gokil. Setiap hari aku bisa mabar, edit konten, buka socmed, pindah-pindah aplikasi, semua terasa lebih cepat, gak pake ngelag, dan gak overheat,” ujar Vonzy.

Selain itu, Galaxy S23 Ultra 5G juga didukung dengan Didukung dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang lapang dan vivid serta touch sampling rate 240Hz yang responsif menciptakan pengalaman gaming yang smooth dan memanjakan mata.

Terakhir, semua model Galaxy S23 Series 5G dikenal dengan baterainya yang tahan lama. Galaxy S23 5G dan S23+ 5G dibekali dengan baterai yang masing-masing berkapasitas 3.900mAh dan 4.700mAh. Galaxy S23 Ultra 5G menjadi model dengan kapasitas baterai terbesar, yaitu 5.000mAh.