Share
Lyodra Berhasil Sabet Penghargaan Kategori Asia Celebrity di Asia Artist Awards (AAA) 2022
Dewi Anggriani Siregar
16 December 2022

Penyanyi cantik jebolan Indonesia Idol, Lyodra Ginting, mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan penghargaan di Asia Artist Awards (AAA) 2022 yang digelar di Nagoya, Jepang pada Selasa (13/12/2022).


Kabar bahagia tersebut diketahui secara langsung dari akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Lyodra menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya berkat penghargaan yang berhasil ia raih, yakni kategori “Asia Celebrity”.

Pelantun “Pesan Terakhir” itu juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah memberikan dukungan dan menginspirasi dirinya hingga saat ini, termasuk para penggemarnya.

Dalam momen tersebut, wanita berusia 19 tahun itu juga mendapat kesempatan untuk membawakan lagu hit-nya berjudul “Sang Dewi” yang sebelumnya sempat dipopulerkan oleh Titi DJ.

Selain Lyodra, artis dan musisi lain yang juga membawa pulang penghargaan yakni Grup K-Pop ITZY, grup idol asal Jepang BE:FIRST, dan Kim Seon-Ho, Yuri, PP Krit, dan Billkin Putthipong.

Asia Artist Awards sendiri merupakan sebuah upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh surat kabar bisnis Korea Selatan, Money Today dan merek media globalnya, StarNews dan MTN. Penghargaan tersebut mengapresiasi prestasi luar biasa dan kontribusi internasional seniman Asia di ranah televisi, film dan musik. Tahun ini, Asia Artist Awards digelar secara offline untuk pertama kalinya setelah masa pandemi COVID-19.