Louis Vuitton Gelar Show dan Tampilkan Patung Multicolor di Miami Sebagai Tribute untuk Virgil Abloh
Clara Enocensia
02 December 2021

Kepergian Virgil Abloh setelah melawan penyakit kanker langka yang dideritanya selama 2 tahun, membuat pecinta fashion di seluruh dunia berduka.


Virgil Abloh dikenal sebagai seorang pionir dalam industri fashion. Ia secara revolusioner menjembatani streetwear dengan fashion high-end. Selain salah satu pendiri concept store RSVP Gallery pada tahun 2009, dan memulai labelnya Off-White™ pada tahun 2012, Abloh ditunjuk sebagai direktur artistik untuk divisi pria Louis Vuitton pada tahun 2018. Karya dan pencapaiannya menjadi inspirasi bagi penikmat fashion di seluruh dunia.

Sebelum meninggal, Virgil Abloh berencana untuk menggelar fashion show koleksi busana pria Spring-Summer 2022 Louis Vuitton. Walaupun sosok sang designer telah tiada, Louis Vuitton tetap adakan show untuk koleksi Spring/Summer 2022 di Miami dan menjadi tribute untuk “the life and legacy of a creative genius.” Dalam acara tersebut, Louis Vuitton menampilkan patung dari mendiang Artistic Director yang disaksikan oleh khalayak ramai.

Patung multicolor yang mewakilkan Virgil Abloh tersebut terlihat sedang menatap ke atas sambil memegang canvas monogram LV. Selain itu, sebagai penutup acara, sejumlah drone diterbangkan membentuk pesawat kertas, inisial “VA” yang dikenal sebagai kampung halaman Virgil di Virginia, dan pesan menyentuh, “Virgil was here.”Sejumlah selebriti dan para persona dari dunia fashion datang untuk memberikan penghormatan terakhirnya. Hadir Kanye West dan Kim Kardashian serta putri mereka, North West.