Louis Vuitton Buka Cafe dan Restoran Pertamanya di Osaka Jepang

Wine & Dine04 February 2021

By Novita Angelina

Louis Vuitton Buka Cafe dan Restoran Pertamanya di Osaka Jepang

Setelah ramai dibicarakan sejak tahun lalu, Louis Vuitton resmi membuka kafe dan restoran pertama mereka, yang bernama Le Café V and Sugalabo V di Osaka Jepang.


Dibuat dengan desain interior yang mewah dan menarik, Le Café V and Sugalabo V di Osaka Jepang ini menyajikan makanan-makanan enak dari koki peraih penghargaan Michelin Star, Joël Robuchon. kafe ini berlokasi di lantai teratas dari Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji.

Karena berada di lantai paling atas, di kafe ini terdapat bagian teras terbuka dimana Anda dapat merasakan suasana outdoor sambil menikmati koleksi koktail mereka. Kafe ini cocok bagi para pengunjung untuk beristirahat setelah lelah berbelanja di toko Louis Vuitton.

Untuk restoran Sugalabo V dibuat dengan konsep sangat eksklusif dan dengan jumlah tempat duduk yang terbatas. Mereka hanya menyajikan makan malam, di bawah komando chef Yosuke Suga, yang belajar di bawah bimbingan legenda kuliner Prancis Joël Robuchon sebagai anak didiknya. Menu di Le Café V mencerminkan latar belakang Suga dalam menyajikan masakan mewah.

Restoran Louis Vuitton ini memiliki dapur terbuka dan dirancang dengan hiasan indah dan kayu hangat, khas LV. Masuk ke ruangannya memiliki ambience seperti masuk ke dalam koper LV. Arsitek Jun Aoki dan Peter Marino merancang interior restoran ini dengan konsep futuristik yang terinspirasi dari kapal kargo tradisional Jepang Higaki-Kaisen.

Louis Vuitton telah bermitra dengan Tokujin Yoshioka, pembuat furnitur rumah mode dan koleksi aksesoris yang terinspirasi dari suatu perjalanan wisata untuk menambahkan detail finishing pada ruangannya. Yoshioka terkenal dengan karya kontemporernya yang terinspirasi dari alam, cocok untuk dekorasi restoran dan kafe baru.

Restoran ini menyajikan makanan fushion antara makanan Jepang dengan makanan Eropa, seperti salad, sandwich, Croque Monsieur dengan keju Raclette dan Abondance serta berbagai hidangan daging sapi Wagyu, ditambah dengan makaroni au gratin dan kepiting yang melengkapi bagian hidangan utama. Untuk appetizer, Anda dapat mencoba Quiche Lorraine atau secangkir sup Consommé yang hangat.

Untuk dessert, mereka memiliki beberapa pilihan makanan manis, seperti Opéra Cake, Fraisier Cake, serta Mille-Feuille dengan bahan vanilla yang bahkan langsung diterbangkan dari Madagaskar.