Lorde Batal Tampil di MTV Video Music Awards 2021

Profile08 September 2021

By Clara E.B Sagala

Lorde Batal Tampil di MTV Video Music Awards 2021

Setelah penampilan terakhirnya di tahun 2017, Lorde kembali tidak hadir dalam di MTV Video Music Awards 2021.


MTV Video Music Awards, acara penghargaan bergengsi dunia yang melibatkan sederet artis dengan prestasi gemilang, kembali diadakan pada 12 September 2021. Acara penghargaan tersebut telah mempublikasikan berbagai nominasinya. Penyanyi kenamaan seperti Justin Bieber dan BTS pun menjadi salah dua yang diketahui memiliki nominasi terbanyak di ajang ini.

Namun acara penghargaan tersebut mengumumkan melalui Twitter resminya bahwa Lorde, bintang pop papan atas itu tidak bisa tampil dalam acara tahun ini. Penyanyi kelahiran Australia ini, sebelumnya diperkirakan akan tampil kembali di VMA dengan membawakan lagu-lagu pilihan dari album ketiganya, “Solar Power”.

Diketahui bahwa perubahan elemen produksinya yang menyebabkan Lorde tidak dapat hadir dalam acara ini, setelah terakhir kali muncul di VMA pada tahun 2017 dengan lagunya “Homemade Dynamite”. Sejak awal pembuatan album ketiganya tersebut, Lorde memutuskan untuk menggunakan alternative CD yang lebih ramah lingkungan. Walaupun begitu ia ingin kotak musik dari albumnya tersebut memiliki ukuran, bentuk, dan harga yang sama dengan CD pada umumnya. Bagi penggemar Lorde yang ingin melihat pertunjukannya secara langsung, ia mengonfirmasi bahwa ia akan memulai tur dunianya di tahun 2022.