Share
Lionel Messi Sabet Penghargaan Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2023!
Dewi Anggriani Siregar
16 January 2024

Pesepakbola Lionel Messi kembali meraih penghargaan bergengsi.


Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2023 dalam acara The Best FIFA Football Awards 2023. Seremoni penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023 tersebut berlangsung di Eventim Apollo, London, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB.

Messi meraih suara terbaik dan berhasil mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang masuk dalam tiga besar finalis. Pemberian penghargaan tersebut ditentukan melalui voting dari pelatih dan kapten timnas serta media terpilih. Dari hasil voting yang didapatkan, Messi dan Haaland sama-sama mendapatkan 48 poin, namun La Pulga berhak memenangkan penghargaan tersebut karena ia mendapatkan lebih banyak suara dari kapten timnas daripada Haaland.

Penghargaan hanya mencakup periode setelah Messi membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada Desember 2022 hingga Agustus 2023. Sayangnya pada momen yang membanggakan tersebut Messi tidak dapat hadir dan menerima trofinya secara langsung di gala The Best FIFA 2023 sehingga diwakili oleh Thierry Henry sebagai host pada acara tersebut.