Lily Collins Bagikan Rahasia Kecantikan Ala Gadis Paris

Beauty03 November 2020

By Rizka Putri Sonia

Lily Collins Bagikan Rahasia Kecantikan Ala Gadis Paris

Melalui kanal YouTube Vogue, Lily Collins bagikan tips serta menunjukkan merk perawatan wajah, tubuh, hingga makeup-nya untuk riasan ala wanita Paris.


Selain cerita yang menarik dan pemandangan indah Paris yang disuguhkan serial "Emily in Paris", kita semua setuju bahwa riasan serta busana Emily Cooper dalam serial tersebut adalah salah satu daya tarik terbesar lainnya.

Lily Collins yang berperan sebagai sosok Emily sekaligus produser dari serial tersebut, selalu tampil cantik dengan set busana yang ikonis dari ujung kaki hingga ujung kepala selama 10 episode penayangan season pertama dari serial tersebut. Meski selalu dikatakan memiliki fesyen yang sangat tidak Paris dan terlalu Amerika, busana serta riasan Emily Cooper nyatanya sukses menjadi perbincangan para penonton "Emily in Paris".

Seolah berbagi resep kecantikannya, Lily Collins melalui kanal YouTube Vogue memberikan tips hingga tutorial get ready ala wanita Paris versinya. Berikut tipsnya:

1. Selalu Memulai Segala Persiapannya dengan Skincare

Rahasia umum kecantikan yang mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar wanita, tentu saja adalah skincare. Lily Collins memulai perawatan wajahnya dengan menyemprotkan tiga semprot throat spray untuk menghidrasi tenggorokannya yang kering di setiap bangun tidur.

Setelahnya, ia akan menggunakan essentials oils yang diaplikasikan di seluruh penghujung wajah. Kemudian, Lily selalu membersihkan wajahnya dengan cleanser dan bantuan cleansing brush, sebelum kemudian mengaplikasikan toner dan serum ke wajahnya.

Guna memanjakan wajah, face massager menjadi hal yang Lily gunakan untuk memijat wajahnya agar lebih terlihat kencang. Terakhir, ia akan menyemprotkan facial spray, meng-scrub bibir dengan lip scrub, memakai lip balm, dan mengoleskan sun screen sebagai proteksi dari sinar matahari dan sinar UV di kegiatan sehari-harinya.

2. No Makeup Makeup Look

Tidak hanya di Indonesia, no makeup makeup look nyatanya sudah cukup lama terkenal di negara bagian barat. Untuk menampilkan wajah segar tanpa terlihat makeup, Lily mulai mengaplikasikan foundation-nya yang dicampur dengan serum dalam satu kali aplikasi. Hal itu digunakan untuk menambah proteksi terhadap kulitnya sebelum dijadikan 'kanvas' makeup.

Setelahnya, Lily mengenakan powder dengan brush-nya secara tipis ke seluruh wajah untuk menge-set makeup-nya. Di bagian pipi, contour digunakan oleh pemeran Emily Cooper ini secara tipis untuk menunjukkan tulang pipi serta menampilkan efek tirus pada pipinya.

Untuk alis, Lily menggunakan cara yang begitu unik. Berbeda dari yang lain, Lily selalu mengaplikasikan highlighter di bagian eyelid dan under eyebrow-nya untuk menajamkan bentuk alis yang telah ia gambarkan karena menurutnya, bagian terpenting dari alis yang perlu ditonjolkan adalah bentuk. Sementara untuk bagian alis, dia hanya menyikatnya sedikit untuk merapikan bentuk yang ia inginkan. Bagian matanya kemudian ia selesaikan dengan menarik garis kecil bagian matanya dengan eyeliner, serta ditutup dengan mascara.

BACA JUGA: Fashionable, Berikut Harga Outfit Emily Cooper pada "Emily In Paris"

Terakhir, Lily akan memilih warna nude sebagai tampilan no makeup makeup look yang menurutnya paling natural untuk riasan jenis ini. Agar bibirnya terlihat lebih mengkilap dan sehat, ia menyempurnakan riasan bibirnya dengan lip gloss.

3. Dry Shampoo sebagai Penolong Tampilan Rambut

Tidak perlu didebatkan, bad hair day adalah hal yang paling dibenci oleh seluruh wanita ketika hendak pergi, terlebihi saat menghadiri acara atau menemui orang penting. Lily Collins memberi sedikit tips untuk mengenakan dry shampoo agar bentuk tampilan rambutnya lebih tertata dan tak lepek dalam sekejap.

4. Menjaga Kesegaran Tubuh dengan Deodorant, Hand Cream, dan Parfum

Satu hal yang tak kalah penting ketika hendak bersiap untuk kegiatan day-to-night, adalah menjaga kesegaran dan kewangian tubuh menggunakan body care. Lily selalu menggunakan deodorant untuk menjaga kesegaran ketiaknya.

Setelahnya, ia akan mengaplikasikan hand cream pada kedua tangan agar tangannya tidak kering dan selalu wangi di tiap kali ia beraktivitas. Terakhir dan yang terpenting adalah menyemprotkan parfum pada tubuh, serta pangkal pergelangan tangan agar aroma tubuh kita selalu wangi untuk dihirup.