Kunjungi The Heart of Europe, Kota Indah nan Bersejarah di Hungaria
Hamidah Khansa Sabila
20 January 2023

Kota hidup yang kaya akan sejarah akan memanjakan anda, baik dengan pemandangannya atau budayanya yang kaya.


Terletak di Hungaria, Budapest dikenal sebagai salah satu kota terindah di Eropa. Kotanya yang hidup, budayanya yang kaya, dan arsitekturnya yang indah menjadikan Budapest salah satu kota yang harus dikunjungi oleh wisatawan ketika melakukan perjalanan ke Eropa.

Kota dengan julukan ‘The Heart of Europe’ ini memiliki berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi pilihan teratas wisatawan, seperti Buda Castle, St. Stephen’s Basilica, The Museum of Fine Arts, dan tujuan wisata lainnya. Tak hanya itu, Budapest juga dianggap sebagai tujuan wisata yang terjangkau bagi orang-orang yang ingin mengunjunginya.

Buda Castle

Terletak di Castle Hill, Buda Castle adalah kompleks istana para penguasa Hungaria. Berdiri kokoh sejak tahun 1265, bangunan bersejarah ini masih berdiri tegak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya arsitektur bangunannya yang megah dan indah, anda dapat melihat kilasan kehidupan raja-raja Hungaria dahulunya. Dalam Buda Castle, anda dapat menemukan Hungarian National Gallery dan Budapest History Museum di dalamnya.

St. Stephen’s Basilica

St. Stephen’s Basilica adalah katedral megah yang terletak di Budapest yang terkenal karena interiornya yang memesona. Dinamakan dan didedikasikan untuk St. Stephen, Raja Hungaria saat itu, St. Stephen’s Basilica dimulai dibangun sejak tahun 1851. Untuk mengunjungi katedral bersejarah nan indah ini, anda tidak perlu membayar biaya masuk. Anda dapat melihat keseluruhan kota dari kubah yang terletak di St. Stephen’s Basilica.

The Museum of Fine Arts

Didirikan sejak tahun 1870, Museum of Fine Arts adalah museum yang menaungi karya seni yang luas dan beragam. Mulai dari karya seni Mesir Kuno, karya seni Eropa hingga karya seni klasik dapat ditemukan di dalam museum ini. Jika anda mengunjungi museum ini, anda akan dibuat terkejut akan banyaknya hasil karya dan indahnya museum ini.