Kulit Wajah Pria Juga Perlu Diperhatikan, Tidak Boleh Terlewatkan
Shela Dhamayanti
26 February 2022

Perawatan rupanya tidak hanya dilakukan oleh wanita saja. Namun, pria juga harus melakukan perawatan untuk merawat kesehatan kulit wajah mereka, agar kulit tampak lebih sehat dan terbebas dari berbagai masalah kulit.


Perlu diketahui perawatan untuk pria sedikit berbeda dengan wanita. Biasanya kulit pria cenderung lebih tebal dan berminyak. Oleh karena itu jika pria hanya mencuci wajah saja tidaklah cukup. Berikut perawatan kulit wajah apa saja yang bisa diterapkan oleh pria.

1. Pilih produk skincare yang cocok

Penggunaan skincare yang cocok dapat membantu memelihara kesehatan kulit. Oleh karena itu penting untuk Anda mengenali terlebih dahulu jenis kulit Anda, apakah kering, normal, tekstur tebal, atau kombinasi. Jika sudah mengenal jenis kulit, Anda dapat menggunakan beberapa skincare yang sesuai untuk perawatan wajah.



2. Bercukur

Perawatan wajah yang satu ini juga perlu diperhatikan. Mencukur dipercaya dapat mencegah infeksi pada kulit dan mengurangi masalah kulit. Namun untuk menghindari luka atau iritasi ketika bercukur, sebaiknya sebelum mencukur, Anda dapat mengoleskan gel atau krim khusus yang dapat melindungi kulit wajah Anda.



3. Rutin mencuci wajah dua kali sehari

Membersihkan wajah dua kali sehari merupakan salah satu ritual yang sangat penting, karena bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Namun hindari cuci muka berlebihan karena akan mengakibatkan kerusakan kelenjar minyak alami pada kulit sehingga membuat wajah menjadi kering.



4. Gunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen sangatlah penting. Tidak terkecuali bagi pria, jika Anda sudah menyelesaikan tahapan skincare, jangan lupa tahapan terakhir yaitu mengaplikasikan sunscreen ke wajah. Sel kulit manusia akan mudah rusak apabila terkena terpapar sinar matahari.

BACA JUGA: Intip Inspirasi Outfit dari 3 Aktor Korea Selatan dengan Balutan Busana Prada