Share
Kuliner yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Mexico
Clara Enocensia
12 November 2021

Tak hanya memiliki keindahan alam serta budaya yang unik, Mexico juga terkenal memiliki makanan khas yang kelezatannya telah mendunia.


Selain terkenal dengan serial telenovela dan keunikan budayanya, negara yang berada di kawasan Amerika Utara ini juga memiliki segudang makanan lezat yang menggugah selera. Bahkan beberapa diantaranya populer dan digemari di berbagai penjuru dunia. Mari simak ulasan berikut mengenai makanan khas Mexico yang telah mendunia.

1. Nacho

Nacho sendiri adalah makanan khas Mexico yang terbuat dari keripik tortilla yang disiram dengan saus keju atau saus salsa yang ditambah dengan taburan daging cincang, sayuran dan kacang. Nacho bisa dimakan sebagai cemilan atau sebagai makanan utama, tergantung pada porsi dan banyaknya bahan yang ditambahkan.

2. Taco

Taco merupakan makanan yang disajikan dengan tortilla yang diisi dengan berbagai bahan-bahan seperti daging sapi atau daging ayam, dan tidak lupa juga tomat, bawang bombay, selada, serta aneka seafood pun masuk ke dalam isian taco. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dengan saus keju atau guacamole. Guacamole sendiri adalah sejenis salad yang terdiri dari alpukat yang diberi garam dan beberapa bumbu lain, seperti tomat, bawang merah, bawang putih, perasan lemon, merica, basil, dan jalapeno.

3. Burrito

Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko yang mendunia. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Daging-daging yang sudah dimasak ini biasanya hanya isi satu-satunya, dan kemudian digulung dengan tortilla. Sebelumnnya, tortilla gandum tadi dipanggang atau dihangatkan sebentar supaya menjadi lebih empuk dan lebih mudah untuk digulung.