Share
Kreatifnya Sutton Foster, Aktris Hollywood yang Gemar Merajut
Annisa Laksmintari
21 October 2021

Kesibukannya di layar Hollywood dan panggung Broadway tak menghentikan aktris Sutton Foster dari hobinya yang lain: merajut! Dari keahliannya merajut, Sutton telah membuat berbagai produk rajutan yang dengan bangga ia gunakan sendiri. Ia pun baru-baru ini launching buku barunya seputar kegemarannya merajut.


Sutton Lenore Foster adalah seorang aktris asal Amerika Serikat, yang berperan di drama komedi Younger dan Bunheads, serta membintangi berbagai pertunjukan Broadway, bahkan telah memenangkan Tony Award yang prestisius.

Di samping talentanya di seni peran, ternyata Sutton memiliki keahlian yang lain, yaitu merajut dan menulis buku. Ia baru saja meluncurkan bukunya berjudul ‘Hooked, How Crafting Saved My Life’ yang menceritakan kisahnya mengarungi kehidupan berkeluarga dan berkarir di Hollywood, dan bagaimana berkarya dengan merajut membantunya melalui berbagai masalah kehidupan dan menjaga kesehatan mentalnya. Bahkan sweater yang ia kenakan di sampul bukunya merupakan hasil rajutannya sendiri, dengan pola yang ia ciptakan sendiri!

Seni rajut yang ia dalami adalah crochet, yang di Indonesia dikenal dengan merenda. Merajut dengan teknik crochet menggunakan alat bernama hook, atau juga disebut hakpen. Berikut adalah beberapa karya Sutton yang pernah ia bagikan di laman Instagramnya, juga momen-momen ketika ia menyempatkan merajut di belakang panggung.