Share
Konsumsi Buah Ini Agar Pencernaan Anda Menjadi Lancar
Ferrell Sahlah Anfasyah
01 November 2022

Sering mengalami jarang BAB atau nyeri saat BAB? Simak pilihan buah berikut ini yang dipercaya dapat membantu pencernaan agar lebih lancar!


Buah Plum

Buah plum dipercaya dapat menjaga kesehatan pada usus. Buah plum mengandung serat selulosa yang dapat melancarkan BAB karena dapat meningkatkan jumlah air pada feses. Dengan begitu, feses akan menjadi lunak. Selain itu, buah ini mengandung senyawa fenolik yang berfungsi sebagai bakteri baik untuk usus.

Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak serat, folat, vitamin A, C, dan E yang berfungsi untuk melancarkan pembuangan air besar. Selain itu, pepaya juga dipercaya dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Buah Pisang

Buah pisang, khususnya pisang hijau yang belum matang, mengandung banyak pati resisten yang dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan usus. Pati resisten merupakan jenis karbohidrat yang mudah diserap oleh usus kecil. Dengan memakan buah pisang hijau, dapat menghambat kenaikan gula darah secara tajam.

Buah Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan serat. Serat larut pektin yang terkandung di apel dapat menarik air ke dalam usus besar, melunakkan tinja, dan mengurangi waktu transit makanan di usus.

Buah Kiwi

Buah kiwi mengandung actinidin yang dapat berfungsi untuk meningkatkan gerak usus. Dengan begitu, buah ini dapat mengurangi gejala sembelit dan pencernaan Anda akan menjadi lebih lancar