Share
Konser Musik Semakin Banyak, Simak Inspirasi Outfit Konser Musik yang Trendy!
Putrika Annaya Salsabila
13 December 2023

Tidak dapat dipungkiri dari tahun 202 3ini, berbagai penyanyi baik skala lokal maupun internasional mulai melaksanakan konser dan tur ke banyak negara di penjuru dunia. Tidak terkecuali Indonesia. Berikut tips outfit untuk menonton konser yang akan sangat bermanfaat untuk Anda!


Sejak pandemi Covid-19 mulai berkembang menjadi new normal, berbagai kegiatan berskala besar mulai kembali dilaksanakan. Tidak terkecuali konser serta festival musik yang beberapa tahun ke belakang sempat ditunda. Mulai dari konser BLACKPINK, Red Velvet, Arctic Monkeys, Coldplay, dan We The Fest. Para penggemar terlihat antusias menyambut konser-konser tersebut dengan meriah.

Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika Anda masih bingung outfit apa yang kira-kira cocok untuk datang ke konser musik. Berikut beberapa tips agar Anda tampil keren saat menonton konser!

1. Band Tee

Outfit Konser 1

Jika Anda ingin bermain aman, maka band tee tentu tidak akan pernah menjadi pilihan yang salah! Dengan memakai kaus bergambarkan logo atau foto penyanyi favorit, Anda dapat tampil kasual dan tetap trendy. Selain membuktikan bahwa Anda adalah penggemar sejati, mengenakan band tee juga pastinya jauh lebih nyaman serta sejuk saat menonton konser.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa bereksperimen dengan band tee lebih leluasa. Baju atasan yang kasual dapat Anda kombinasikan dengan celana denim atau rok sesuka hati Anda.

2. Celana Pendek Denim

Outfit Konser 2

Jika berbicara tentang gaya, kenyamanan, serta kepraktisan, maka denim shorts atau celana pendek denim adalah jawabannya! Terutama ketika konsernya di luar atau outdoor, Anda akan terhindar dari kegerahan jika memakai celana pendek denim.

Selain itu, konser musik biasanya bisa berlangsung selama berjam-jam sehingga Anda harus mengutamakan kenyamanan. Dengan gaya celana pendek denim yang kasual dan warna yang netral, Anda dapat mengenakan baju atasan apa saja untuk melengkapi outfit Anda.

3. Corset Top

Outfit Konser 3

Pilihan yang satu ini cocok jika Anda ingin tampil lebih berani dan chic. Akhir-akhir ini corset top menjadi sangat trendy terutama di kalangan anak muda. Memakai corset top bukan berarti Anda harus tampil feminin secara maksimal. Atasan ini dapat dipadukan dengan celana denim robek, rok mini bermotif, atau bahkan celana kargo.

Namun, jika Anda kurang nyaman dengan berpakaian terbuka, corset top dapat dikombinasikan dengan kaus di dalamnya atau Anda juga bisa memadukannya dengan jaket sebagai outer.

4. Jaket

Outfit Konser 4

Jika Anda orang yang mudah kedinginan atau jika konsernya outdoor, maka akan sangat ideal untuk memakai jaket. Walaupun outfit Anda santai dan kasual, tapi jika dilengkapi dengan jaket, maka Anda akan terlihat lebih komplit dan kekinian. Jaket denim, jaket kulit, hingga jaket motor dapat menjadi pilihan untuk outfit Anda.

Namun, jangan lupa untuk memakai baju yang nyaman di dalamnya sehingga saat Anda mulai merasa gerah, jaket tersebut bisa Anda lepas dengan leluasa.

5. Sepatu Nyaman

Outfit Konser 5

Salah satu hal paling krusial untuk outfit konser adalah sepatu yang nyaman. Terutama jika Anda berada di bagian festival, tentu Anda tidak mau berdiri berjam-jam dengan sepatu yang tidak nyaman bukan?

Sneakers bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk dipakai saat konser. Dengan begitu, Anda dapat berdansa dan menikmati konser dengan maksimal tanpa terasa terganggu!