Share
Kolaborasi Van Gogh Museum dan Pokemon Siap Tampilkan Karya Seni yang Menarik
Dewi Anggriani Siregar
15 September 2023

Penggemar Pokemon dan Vincent van Gogh patut berbahagia. Pasalnya, dua tokoh dan karakter yang sangat populer di dunia ini akan segera berkolaborasi.


Kabar kolaborasi ini diumumkan secara langsung melalui sebuah video yang dirilis oleh Pokemon Company dan Van Gogh Museum. Video tersebut menampilkan Pokemon dalam gaya Van Gogh di mana Pikachu dan Eevee berlarian di kebun bunga matahari dan mengelilingi kincir angin yang merupakan dua ciri khas yang sering terlihat dalam mahakarya Vincent van Gogh.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Pokemon melakukan kolaborasi serupa dengan museum. Pada 2021 silam, Pokemon Company juga pernah meluncurkan Museum Fosil Pokemon untuk mengajari anak-anak sekolah di Jepang tentang dunia paleontologi dengan memanfaatkan fosil asli dinosaurus dan hewan nyata lainnya serta fosil buatan manusia.

Meski belum terdapat informasi detail terkait kolaborasi ini, Pokemon x Van Gogh Museum bisa mulai disaksikan sejak 28 September 2023 di Amsterdam, Belanda. Kolaborasi ini akan menampilkan karya seni yang terinspirasi dari Van Gogh yang menampilkan Pokémon bunga matahari. Pengunjung dapat menyaksikan secara lansgung instalasi bertema Pokemon yang menggemaskan.