Share
Kolaborasi Saint Laurent Rive Droite dan Eames Office Pamerkan Karya Masterpiece Plywood Sculptures
Putrika Annaya Salsabila
05 February 2024

Bekerja sama dengan Eames Office, Saint Laurent memamerkan karya seni lewat pameran di Los Angeles.


Saint Laurent Rive Droite, bergandengan tangan dengan Eames Office, menghadirkan pameran eksklusif di Los Angeles, menampilkan tujuh "Plywood Sculptures" edisi terbatas oleh perintis desain, Charles dan Ray Eames.

Awalnya diciptakan pada tahun 1943, karya masterpiece organik setinggi hampir 1 meter ini membuat debut publik mereka di kota tempat mereka pertama kali dikonsepkan.

Plywood Sculptures 1

Plywood Sculptures ini hadir sebagai perpaduan seni kontemporer dan desain, memamerkan semangat inovatif Eames dan menandai tonggak penting dalam desain abad ke-20. Dua dari patung tersebut, diproduksi dari satu alat produksi, menjadi bagian dari Eames Institute of Infinite Curiosity, dengan re-edisi yang dirilis pada tahun 2021.

Berlangsung bersamaan dengan Palm Springs Modernism Week, pameran di Saint Laurent Rive Droite akan menampilkan patung-patung bersejarah ini bersama dengan karya seni terkait Charles dan Ray Eames.

Plywood Sculptures 2

Koleksi ini mencakup gambar, foto, dan film Blacktop, memberikan pandangan komprehensif ke dalam warisan Eames.

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 24 Januari hingga 24 Februari 2024. Bagi para penggemar dan kolektor, katalog pameran cetak akan tersedia, dan patung-patung unggulan akan dijual atas permintaan.

Plywood Sculptures 3

Kolaborasi ini menghubungkan masa lalu dan masa kini, memungkinkan penonton untuk terbenam dalam daya tarik abadi desain Eames.