Kolaborasi dengan BRI, Sapto Djojokartiko Hadirkan Koleksi Raya 2021

Fashion29 April 2021

By Novita Angelina

Kolaborasi dengan BRI, Sapto Djojokartiko Hadirkan Koleksi Raya 2021

Dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1442 H sekaligus mendorong industri kreatif dalam negeri, BRI berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia Sapto Djojokartiko untuk hadirkan Koleksi Raya 2021.


Koleksi spesial Raya 2021 ini merupakan produk limited edition hasil kolaborasi eksklusif Sapto bersama dengan BRI Prioritas yang nantinya dapat dijumpai di store Sapto Djojokartiko, Plaza Senayan, mulai dari 28 April 2021 sampai dengan 26 Mei 2021.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menjelaskan bahwa berbusana elegan, nyaman dan santun di bulan Ramadan dan momen menyambut Idul Fitri selalu menjadi dambaan. “Dengan kolaborasi bersama desainer lokal kenamaan, kami berharap dapat turut mendongkrak industri fesyen sekaligus memberikan experience lebih bagi nasabah BRI Prioritas di bulan penuh berkah ini,” ungkap Handayani.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil dalam balutan busana yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. Kali ini Sapto Djojokartiko mengkreasikan busana dengan potongan berbentuk i-line serta a-line dengan detail puff dan oversize cutting yang merupakan ciri khasnya. Ia juga mencampur berbagai jenis kain pilihan dengan detail unik yang dikemas dalam warna-warna cerah seperti papirus, buerre blanc, hummus, parfait, dan eucalyptus.

Adapun motif sulaman yang diadaptasikan di dalam koleksi ini juga terinspirasi dari motif-motif tradisional Indonesia yang kerap muncul di beberapa koleksi Sapto Djojokartiko sebelumnya yaitu motif modang, tirto tedjo, lincing, sangkar, kotak, sempur, yayi, truntum, regol hingga arnit. Ragam motif tersebut dipilih karena memiliki ciri khas unik yang sangat Indonesia namun disaat yang sama juga memberi kesan modern yang anggun.

“Ide awal dari koleksi spesial Raya 2021 ini muncul dari rasa bersyukur saya yang teramat dalam. Meskipun keadaan dunia masih tidak menentu namun saya merasa banyak diberikan berkah dari hal-hal maupun orang-orang yang ada di sekeliling saya,” ungkap Sapto.

Tak hanya menghadirkan koleksi raya, BRI bersama Sapto juga menggelar virtual styling session. Acara ini turut menghadirkan penata busana profesional Adi Surantha yang digandeng untuk mendemontrasikan beragam gaya padu padan busana dari Koleksi Raya 2021.