Kinderkloud x Marianne Rumantir, Buku Cerita Anak Personalized yang Bertema Wonderful Indonesia
Annisa Laksmi
03 October 2022

Banyak hal yang bisa diajarkan kepada anak melalui buku, karena buku merupakan jendela wawasan. Dan betapa istimewanya sebuah buku yang dapat di-customize isinya dengan karakter dan nama anak anda, membuatnya semakin tertarik untuk membaca dan mengenal isi bukunya.


Usia 0-6 tahun atau 2000 hari pertama merupakan masa keemasan pertumbuhan anak, sehingga peran orang tua sebagai pendidik pertama dan utama anak sangatlah penting. Salah satu untuk mendukung tumbuh kembang anak adalah dengan menyediakan play-based learning materials, seperti buku.


Melalui buku, kita juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia sejak dini. Didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Wonderful Indonesia, kinderkloud meluncurkan buku cerita bertema Wonderful Indonesia, dalam kolaborasi dengan Marianne Rumantir (CEO TS Media).


Kedua buku yang diluncurkan oleh kinderkloud x Marianne Rumantir adalah Lautan Berbintang (Starry Starry Night) yang bertema pantai-pantai di Indonesia, dan Menuju Puncak (Journey to the Top) yang bertema gunung-gunung di Indonesia. Kedua buku memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui keindahal alam dan keanekaragaman budaya melalui buku yang dapat dipersonalisasi sehingga anak anda menjadi tokoh utama dalam buku cerita tersebut. Dengan melihat dirinya dan namanya dalam buku cerita tersebut, diharapkan akan menumbuhkan semangat untuk mengeksplorasi seluruh penjuru Nusantara dan memupuk nasionalisme generasi masa depan Indonesia.



Kinderkloud (yang sebelumnya merupakan Bumblebook), adalah edutech start-up yang berfokus pada early child education. Menjawab tantangan jaman, Bumblebook berevolusi menjadi lebih dari sebuah buku, menjadi teman bermain dan belajar untuk anak di masa emasnya.
Melalui kolaborasi praktisi pendidikan dan psikologi bersertifikan sebagai sumber inspirasi waktu keluarga yang berkualitas, kinderkloud menawarkan produk-produk berupa buku cerita anak yang dapat dipersonalisasi dan dengan teknologi augmented reality, sensory play kit dengan kurikulum ABC STEM (Art, Business, Character Building, Language, & STEM). Juga mobile apps dengan mini games dan development diary.