Share
Kim Kardashian dan Dua Lipa Menjadi Model Balenciaga Couture Fall 2022
Jasmine Ayunda
07 July 2022

Kim Kardashian dan selebriti lainnya menjadi model di Balenciaga Haute Couture untuk musim gugur 2022.


Balenciaga membawa hawa futuristic fashion nan misterius untuk koleksi couture-nya musim ini. Dimulai dengan sebuah puisi cinta dalam bahasa Prancis dan diiringi dengan lagu orkestra klasik, sejumlah model tampil berbalut high-tech reflective face shields layaknya makhluk angkasa luar. Koleksi couture kedua Balenciaga ini didominasi bahan latex, calfskin, dan denim khas Demna. “This year I decided that I needed to put more of myself into it, and find a new future, you know? This is why the lineup started with very otherworldly, almost futuristic neoprene looks, which was my idea of interpreting gazar in 2022” ujar sang desainer, Demna Gvasalia.

Demna memiliki tujuan untuk membawa ‘the art of couture forward’ ke dalam koleksi ini lewat material gazar. Gazar sendiri merupakan bahan sutra berstruktur yang diciptakan oleh mendiang Christobal Balenciaga dengan salah satu manufaktur kain Abrahams di tahun 1958. Beliau menggunakan bahan tersebut untuk membuat gaun-gaun indah dengan volume khas-nya. Gaya baju yang sangat membentuk badan, tentu terkenal sebagai khas Demna.

Bicara mengenai muse, Demna acapkali memilih selebriti yang punya pengaruh besar, salah satunya Kim Kardashian. Kim dikenal sebagai muse Balenciaga sejak beberapa waktu lalu dengan badannya yang cocok dibaluti busana ‘second skin’ yang didesain oleh Demna. Tak hanya itu, penyanyi ternama Dua Lipa, Naomi Campbell, Bella Hadid hingga Nicole Kidman pun tampak wara-wiri dipilih sang desainer untuk memperagakan koleksinya kemarin.