Kiat Menampilkan Desain Industrial Dalam Interior Hunian Anda

Design06 October 2021

By Annisa Indah

Kiat Menampilkan Desain Industrial Dalam Interior Hunian Anda

Disain interior bergaya industrial cukup populer beberapa tahun ini, dan sering terlihat di berbagai restoran serta area public. Apakah style ini dapat diterapkan di rumah juga? Berikut kiat dalam disain interior bergaya industrial yang dapat Anda terapkan saat menghias rumah.


Disain interior bergaya industrial merupakan perpaduan antara seni dan fungsi. Gaya interior ini menampilkan bahan bangunan yang biasanya tersembunyi, baik itu beton retak, saluran dak dan bola lampu yang terbuka. Ini merupakan tampilan yang merayakan kepraktisan, tidak menghindar dari ketidaksempurnaan.

Desain industrial dalam interior hunian adalah penggunaan material dan detail yang awalnya ditemukan di lingkungan industri seperti pabrik dan gudang dan umumnya mencakup penggunaan bahan "mentah" yang sedikit lebih banyak yang umumnya kurang "dipoles" daripada beberapa bahan lain yang akan ditemukan di rumah. Tampilan industrial mengekspos struktur internal bangunan dan bahan konstruksinya, dan juga ditandai dengan ruang terbuka yang besar dengan nuansa yang belum selesai namun kohesif.

Untuk membuat suatu ruangan bergaya industrial, cobalah beberapa tips berikut, dilansir dari livingetc.com. Gunakan palet warna netral, namun tambahkan percikan hitam atau abu-abu gelap yang akan memukau ketika dipasangkan dengan elemen-elemen logam pada rak, kursi, atau meja kursi. Biarkan dinding polos, pertahankan tata letak seterbuka dan selowong mungkin. Padukan dengan bahan-bahan fungsional seperti logam, kayu, batu bata dan ubin, yang umumnya ditemukan di era industry. Segala elemen dekoratif fungsional dan juga menambah nilai estetika.