Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kenali Manfaat Face Oil untuk Semua Jenis Kulit Wajah

Beauty12 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Kenali Manfaat Face Oil untuk Semua Jenis Kulit Wajah

Face oil merupakan salah satu produk skincare yang banyak digandrungi akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, face oil memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit.


Meski kata oil terdengar sedikit sensitif khususnya untuk tipe kulit wajah yang cenderung berminyak, produk skincare yang satu ini ternyata tidak hanya dapat digunakan oleh pemilik tipe wajah kering saja. Berikut beberapa manfaat face oil untuk semua tipe kulit wajah, termasuk tipe wajah berminyak, kombinasi bahkan sensitif.

Melembabkan Wajah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa face oil merupakan salah satu produk yang ampuh untuk membuat tampak lebih lembab. Khususnya untuk permasalahan kulit kering. Sementara bagi Anda pemilik kulit berminyak, face oil dapat digunakan cukup di malam hari untuk membantu menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Dapat Digunakan sebagai Primer

Permasalahan makeup cakey masih menjadi salah satu hal yang paling banyak dialami oleh wanita. Penggunaan face oil sebagai primer ternyata mampu menghidrasi wajah dan membuatnya menjadi lebih lembab sehingga lebih siap menerima produk makeup yang akan ditempelkan ke wajah Anda.

Mengurangi Masalah Kerutan

Masalah penuaan dini atau kerutan memang merupakan mimpi buruk untuk semua wanita. Kandungan vitamin E grape seed oil yang kaya akan antioksidan mampu membantu mengatasi munculnya garis-garis penuaan dan kerutan.

Membantu Menenangkan Kulit Sensitif

Kandungan geranium di dalam face oil mampu memberikan efek calming kepada kulit sensitif dan kemerahan. Anda bisa memilih face oil dengan formula yang lebih ringan dan non-comedogenic.