Share
Kemeriahan Indonesia Royal Gala Night di Washington Bersama Desainer Lokal dan Duta Besar
Putrika Annaya Salsabila
18 September 2023

Bukan hanya memeriahkan panggung New York Fashion Week, para desainer ternama Indonesia ikut ramaikan Indonesia Royal Gala Night.


Pada tanggal 15 September 2023, Indonesia Royal Gala Night yang digelar di Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, berlangsung dengan sukses.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani, dan istrinya, Ayu Rosan, bersama dengan para desainer Indonesia ternama yang pada 13 September lalu memeriahkan panggung New York Fashion Week.

Dalam momen yang bersejarah ini, Ayu Rosan, istri Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, terlihat tampil anggun dalam balutan busana adat Bali. Selain sebagai pesona dari budaya asalnya, Ayu Rosan juga memberikan penghargaan kepada para desainer Indonesia yang turut hadir dalam bentuk buket bunga penghargaan.

Indonesia Royal Gala Night 1

Ayu Rosan mengungkapkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia dengan berkata, "Kami di sini untuk mempromosikan budaya Indonesia dalam segala bentuknya, mode, tarian, masakan, ke panggung internasional.”

Berbagai desainer Indonesia hadir untuk meramaikan Indonesia Royal Gala Night, tidak terkecuali AMERO Jewellery dan Livette by Liliana Tanoesoedibjo.

Momentum Indonesia Royal Gala Night ini memberikan kesempatan pada AMERO Jewellery dan Livette untuk kembali memamerkan hasil kolaborasinya yang telah berjalan di panggung New York Fashion Week Spring/Summer 2024 pada 13 September lalu.

Indonesia Royal Gala Night 2

Kedua jenama ini mempersembahkan sepuluh penampilan yang menggabungkan koleksi busana ready-to-wear terbaru Livette dengan perhiasan-perhiasan dari AMERO Jewellery.

Dengan mengadopsi tema "Futuristic Modern Chic" koleksi terbaru Livette memamerkan gabungan yang sempurna antara keelokan tradisional wastra Indonesia dan nuansa modern yang futuristik. Deretan gaun elegan yang dipakai oleh para model yang berjalan di atas catwalk dirancang dari Tenun Sulam Bulu, yang merupakan kebanggaan dari Jepara.

Liliana Tanoesoedibjo dengan bangga mengatakan, "Livette tampil di sini dan ini merupakan kebanggaan juga. Kami dapat membawakan karya yang luar biasa untuk ditampilkan. Ini adalah koleksi musim semi/musim panas 2024. Semua menggunakan tenun bulu."

Indonesia Royal Gala Night 3

Untuk memperkaya kesan anggun yang menghiasi setiap look dari Livette, AMERO Jewellery menghadirkan koleksi terbarunya, "Rhombus Kawung" dari Lavani Borobudur Series. Koleksi ini menampilkan detail ukiran yang rumit, terinspirasi dari stupa dan motif Kawung yang terdapat pada relief Candi Borobudur. Koleksi ini tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk cincin, anting, gelang, kalung, dan liontin.

Kehadiran sepatu Jolie Moda juga menjadi pelengkap yang tak terpisahkan dalam persembahan kolaborasi AMERO Jewellery X Livette, memberikan sentuhan istimewa pada setiap penampilan.

Indonesia Royal Gala Night 4

Kolaborasi serta semangat para desainer Indonesia untuk membawa dunia mode Indonesia ke kancah internasional mendapat anggukan dari Istri Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Ayu Rosan.

“Saya rasa memajukan Indonesia bisa dari segala bidang, salah satunya di sini. Kebetulan fashion juga bisa membawa ke diplomasi juga, jadi saya berharap tentunya kita lebih memajukan produk lokal kita, UMKM kita dalam wastra, dalam dunia fashion,” tutup Ayu Rosan.