Kemenangan Telak Billie Eilish dan Momen Terbaik Grammys 2020

Art & Culture28 January 2020

By Larasati Oetomo

Kemenangan Telak Billie Eilish dan Momen Terbaik Grammys 2020

Perhelatan Grammy Awards ke-62 baru saja digelar di Staples Center, hari Minggu (26/1) lalu. Malam penghargaan musik bergengsi tersebut mencetak beberapa kenangan yang tak terlupakan.


Meskipun bertepatan dengan berita wafatnya mantan pebasket Lakers Kobe Bryant, Grammys tetap membawa momen-momen indah bagi para penampil, penerima penghargaan, dan publik. Berikut adalah rekap momen-momen terbaik pada malam tersebut:

Persembahan Impromptu untuk Sang Legenda

Grammys selalu menghelat persembahan spesial bagi figur musik legendaris yang telah wafat. Namun, siapa yang mengira pada bahwa pada pagi hari sebelumnya, Staples Center akan dirundung kedukaan setelah kehilangan pebasket yang sering dipanggil “Mamba” tersebut?

Meskipun demikian, Alicia Keys dan Boyz II Men mampu menampilkan persembahan impromptu yang menyentuh lewat duet lagu “It’s Hard to Say Goodbye to Yesterday.”

Sapu Bersih Billie Eilish

Bisa dibilang bahwa Grammys tahun ini adalah Grammys milik penyanyi berusia 18 tahun ini. Eilish memenangkan 5 piala dari enam kategori nominasi dan menyapu bersih 4 penghargaan utama Grammys: Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, dan Best New Artist. Ia adalah perempuan pertama yang dapat menyapu bersih keempat kategori bergengsi tersebut sekaligus, dan memecahkan rekor Taylor Swift sebagai penerima Album of The Year termuda.

Kakak laki-lakinya, Finneas O’Connell, juga membawa pulang dua piala tambahan sebagai produser musik.

Billy “Karpet Merah” Porter

Apalah makna karpet merah tanpa menyebut nama Billy Porter? Ia kembali mengejutkan publik dengan topi fedora bertirai.... yang dapat tersingkap secara otomatis! Tak hanya itu, momen ketika ia menyingkap wajahnya dari balik tirai muncul di berbagai media sosial sebagai meme terbaru.

Tyler The Creator Bakar Panggung Grammys

Akuilah—siapa yang benar-benar peduli untuk tampil gila-gilaan di panggung Grammy? Yah, setidaknya Tyler The Creator melakukannya. Ia membawa serta selusin “klon” Tyler untuk menari di atas panggung dalam penampilan lagu “Earfquake” dan “New Magic Wand.” Penampilan ini banyak disebut-sebut sebagai highlight malam itu.

Medley Manis Ariana Grande

Meskipun disebut kalah telak dari Billie Eilish, Ariana membawakan medley greatest hits dari album terbarunya “Thank U, Next” dengan amat apik. Tak hanya memamerkan suara indahnya, ia juga berkoreografi di atas panggung yang disulap menjadi kamar tidur—lengkap dengan kasurnya.

@HIGHENDMAGAZINE
See also