Menikmati Pengalaman Tidak Terlupakan di Pulau Pribadi Ithaafushi, Maldives

Travel12 January 2021

By Novita Angelina

Menikmati Pengalaman Tidak Terlupakan di Pulau Pribadi Ithaafushi, Maldives

Hari ini Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi meluncurkan sebuah pulau pribadi terbesar di Maladewa, Ithaafushi dengan luas 32.000 meter persegi di jantung Samudra Hindia.


Ithaafushi merupakan bagian dari Waldorf Astoria Hotels & Resort yang juga menjadi bagian dari merek ternama Hilton. Resort ini menawarkan sebuah tempat dengan fasilitas privasi dan layanan pribadi yang mewah dan terbaik di Asia Pasifik.

Nils-Arne Schroeder, wakil presiden, Luxury & Lifestyle, Hilton, Asia Pasifik menjelaskan bahwa pulau Pribadi ini sengaja didesain secara eksklusif untuk para wisatawan yang cerdas. Tim mereka pun berdedikasi tinggi untuk melayani dan memenuhi setiap kebutuhan dari para tamu.

Namanya, 'Ithaafushi' sendiri merupakan bahasa Dhivehi, bahasa lokal dari Maladewa yang berarti 'Pulau Mutiara'. Nama ini sengaja dipilih untuk mewakili keindahan pulau tersebut. Setiap aspek di pulau tersebut telah dirancang sedemikian rupa oleh para ahli sehingga menampilkan desain yang halus namun modern dengan tambahan pesona Maladewa yang indah.

Pulau pribadi Ithaafushi ini terletak di dekat Malé dan dapat ditempuh dengan menggunakan luxury yacht mereka dalam waktu 40 menit atau dapat langsung diantarkan dengan pesawat terbang air yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit. Jika tamu ingin mengunjungi daerah lain di luar pulau tersebut, mereka menyediakan fasilitas speed boat.

Beragam Fasilitas Mewah

Di pulau ini terdapat dua buah vila yang elegan dengan dua dan tiga kamar tidur, serta bangunan besar dengan empat kamar tidur di dalamnya. Kapasitas pulau ini dapat menampung sampai 24 tamu, sehingga pulau ini cocok menjadi tempat berkumpul dengan orang-orang terdekat atau merayakan sebuah pesta di sana.

Masing-masing vila dilengkapi dengan pemandangan yang indah dan akses langsung menuju pantai. Para tamu juga dapat menikmati fasilitas kolam renang, Jacuzzi dan beberapa fasilitas mewah lainnya di masing-masing vila.

Pengalaman Gastronomi Kelas Dunia

Para tamu juga dapat menikmati santapan kelas dunia untuk berbagai kesempatan serta merasakan pengalaman gastronomi yang unik, dari makan di dalam vila hingga perayaan khusus di ruang makan unik yang terbuka yang mereka sebut Haali atau berarti 'sarang' dalam bahasa Dhivehi.
Para tamu yang ingin menjelajahi berbagai pengalaman bersantap di resor dapat melakukan perjalanan singkat ke pulau utama, dimana terdapat 10 tempat makan khusus seperti The Ledge dan Terra.


Dave Pynt, dalang kuliner di balik restoran berbintang Michelin di Singapura Burnt Ends, menghadirkan pengalaman barbekyu Australia di The Ledge yang dapat dinikmati dengan latar belakang yang menakjubkan dari Samudera Hindia.

Pengalaman Tidak Terlupakan

Ithaafushi Private Island menyediakan berbagai aktivitas petualangan yang menyenangkan. Mulai dari mengeksplore alam bawah laut mereka atau mencoba berbagai olahraga air. Pengunjung juga dapat mengeksplore pulau-pulau lain dengan yacht mewah yang disediakan oleh pulau tersebut.

BACA JUGA: Cari Ketenangan Jiwa dan Raga, Amanjiwo Tempat yang Tepat

Para tamu juga dapat menikmati fasilitas spa, yoga atau meditasi yang dapat membantu mereka terhubung kembali dengan alam. Mereka dapat bersantai sejenak, melepas lelah sambil berjemur di salah satu dari lima kolam mewah yang ada di sana.

Buat anak-anak atau anak muda dapat menonton film melalui layar LED sinematik yang mereka siapkan. Di sana terdapat juga kolam anak dan area bermain untuk anak-anak beraktivitas. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang ingin melangsungkan private wedding dengan tamu-tamu yang eksklusif.