Share
Katy Perry, Lionel Richie, Hingga Andrea Bocelli akan Tampil di Konser Penobatan Raja Charles
Dewi Anggriani Siregar
17 April 2023

Katy Perry, Lionel Richie, Andrea Bocelli akan tampil dan turut meramaikan prosesi penobatan Raja Charles di Inggris pada Sabtu, 6 Mei 2023 mendatang.


Upacara resmi penobatan Charles akan berlangsung di Westminster Abbey pada Sabtu, 6 Mei. Nantinya, para penampil akan tampil di atas panggung konser yang digelar di Windsor Castle, di hadapan 20 ribu orang. Konser penobatan Raja Charles III ini memiliki segmen bertajuk Lighting up the Nation dan disiarkan di televisi dan radio.

Selain Katy Perry dan Lionel Richie, beberapa seniman musik yang akan turut memeriahkan acara tersebut adalah bintang opera Andrea Bocelli, penyanyi Freya Ridings, penyanyi opera bass-bariton Bryn Terfel, dan komposer klasikal Alexis Ffrench.

Penampilan para musisi juga turut didukung 70 orkestra dan house band yang terdiri dari Massed Bands of the Household Division dan Countess of Wessex's String Orchestra. Acara ini juga akan menghadirkan penampilan dari Coronation Choir, grup yang dibuat dari paduan suara komunitas dan penyanyi amatir Inggris.