Share
Kate Middleton Dirawat di Rumah Sakit Usai Jalani Prosedur Operasi Perut
Putrika Annaya Salsabila
19 January 2024

Istana Kensington baru-baru saja merilis pernyataan tentang kondisi Kate Middleton yang sedang dirawat setelah operasi perut.


Dunia kerajaan diguncang oleh kabar mengejutkan ketika Kensington Palace mengumumkan bahwa Putri Wales, Kate Middleton, telah menjalani operasi perut. Dikabarkan, sang putri berusia 42 tahun ini akan rehat sejenak dari sorotan publik untuk masa pemulihan yang berlangsung hingga dua minggu.

"The London Clinic menjadi saksi diam atas operasi perut yang dirancang untuk Putri Wales," demikian bunyi pernyataan yang keluar dari pihak istana tersebut, “Operasi tersebut sukses, dan kita berharap dia dapat kembali pulih sepenuhnya setelah menjalani masa pemulihan selama sepuluh hingga empat belas hari di rumah sakit."

Kate Middleton Sick 1

Namun, istana tidak memberikan rincian apa pun tentang alasan di balik prosedur misterius ini. Dengan demikian, misteri terbentang di depan publik. Komentar istana mengungkapkan bahwa berdasarkan saran medis, Kate "kemungkinan besar tidak akan kembali ke tugas publik hingga setelah Paskah”. Rupanya, kehidupan normal bagi anak-anaknya menjadi prioritas utama bagi sang putri.

Sementara itu, The London Clinic, rumah sakit privat di tengah London, menjadi saksi bisu atas drama medis yang tak terduga ini. Pernyataan sumber dari Istana Kensington mengonfirmasi bahwa kondisi yang dimiliki Kate bukan lah kanker.

Kate Middleton Sick 2

Namun, sang putri tetap disarankan untuk beristirahat dan kembali ke kewajiban kerajaannya saat dirasa sudah tepat oleh ahli medis.

Pangeran William, sang suami, juga dikabarkan akan menunda sejumlah kewajibannya. "Dia tidak akan menjalankan tugas resmi selama istrinya berada di rumah sakit, dan selama periode langsung setelah kembalinya pulang," kata sumber dari istana.

Kate Middleton Sick 3

Dikatakan bahwa William tidak akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan ke depan, memfokuskan diri antara mendampingi istrinya dan merawat ketiga anak mereka.