Share
Kalahkan "Money Heist", Serial Populer "Squid Game" Bawa Pulang 2 Piala Critics Choice Awards
Clara Enocensia
15 March 2022

Serial populer asal Korea Selatan, "Squid Game" membawa pulang dua piala Critics Choice Awards ke-27 yang berlangsung pada di Los Angeles, California.


"Squid Game" kembali meraih prestasi di kancah Internasional. Drama original Netflix yang dibintangi Lee Jung Jae, Park Hae Soo dan Jung Ho Yeon ini berhasil membawa pulang piala Critics Choice Awards 2022 yang berlangsung di Los Angeles, California.

Kemenangan ini menambah panjang daftar prestasi yang diraih serial garapan Hwang Dong-hyuk tersebut. "Squid Game" memenangkan nominasi Actor in a Drama Series yang dimenangkan oleh Lee Jung Jae, dan Foreign Language Series.

Lee Jung Jae mendapatkan tersebut berkat perannya sebagai Seong Gi-hoon di serial tersebut. Dalam kategori itu, Lee Jung-jae mengalahkan Brian Cox (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), dan Jeremy Strong (Succession).

Serial "Squid Game" bahkan sukses mengalahkan serial kriminal hits asal Spanyol "Money Heist". Selain itu, drama ini juga mengalahkan serial komedi Meksiko "Acapulco". Kemenangan "Squid Game" mencetak sejarah sebagai drama Korea pertama yang memenangkan Critic Choice Awards.

Ajang penghargaan yang diprakarsai Critic Choice Association ini mengerahkan 500 kritikus film dan siaran televisi dari Amerika Utara untuk melakukan penilaian.