Share
Kafe dengan Lapangan Tenis Standar Wimbledon Hadir di Jakarta!
Amelye Putri Dewanti
25 July 2024

Common Grounds Coffee Roasters merayakan ulang tahun ke-10 dengan membuka kafe unggulan baru di Jakarta Pusat, menandai perjalanan mereka sebagai merek kopi ternama di Indonesia sejak didirikan pada 2014. Kafe terbaru mereka, juga menawarkan fasilitas modern termasuk bar kopi omakase dan lapangan tenis yang mengikuti standar Wimbledon.


Merayakan ulang tahun ke-10 di bulan Juli ini sebagai merek kopi paling yang paling berprestasi di Indonesia ini membuka kafe unggulan terbarunya di Jakarta Pusat yang dinamakan Common Grounds Menteng Terra.

CommonGrounds2

Mengawali usahanya di bidang Food and Beverage, Common Grounds pertama kali dibuka pada Maret 2014 di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Dikelola oleh empat orang sahabat, yaitu Aston Utan, Daryanto Witarsa, Philip Chen, dan Yoshua Tanu. Common Grounds menjadi salah satu pionir dalam memperkenalkan budaya brunch di ibu kota dengan menu all-day breakfast yang berkualitas tinggi dan cocok dipadukan dengan kopi speciality premium mereka.

Dalam memperingati anniversary ke-10 ini, Common Grounds meningkatkan menu mereka dengan pilihan hidangan Barat, Asia, dan Indonesia. Mereka juga meluncurkan produk baru seperti ready-to-drink kopi dalam varian Black Citrus, Brown Sugar Latte, dan Vanilla Latte, serta Coffe Drip Bag dalam varian Sumatra Mandheling dan Bali Kintamani.

Sejak 2014, barista Common Grounds telah memenangkan banyak penghargaan di kompetisi nasional dan internasional. Pada paruh pertama 2024, mereka mencapai tonggak baru. Seperti Ryan Wibawa meraih tempat ketiga di World Brewers’ Cup 2024 di Chicago, Mikael Jasin sebagai 2024 World Barista Champion di Busan, dan Yessylia Violin meraih tempat keempat di World Coffee in Good Spirits Championship di Copenhagen.

CommonGrounds1

Aston Utan, Co-Founder Common Grounds, menyatakan bahwa kafe yang dimulai sebagai passion project 10 tahun lalu, kini telah menjadi nama terkenal dalam industri kopi specialty berkat kerja keras dan komitmen para pekerjanya. Memiliki moto ‘No Rest for The Wicked,’ yang mendorong mereka melewati tantangan seperti pandemi. Mereka bangga dengan pencapaian mereka, termasuk penghargaan dan kolaborasi terkemuka baik di tingkat lokal maupun internasional, serta keberhasilan membuka 19 kafe di seluruh Indonesia. Pembukaan Common Grounds Menteng Terra juga menandai 10 tahun dedikasi dan kerja keras mereka, yang dirayakan bersama tim, pelanggan setia, dan mitra mereka.

Dari sisi perkopian, Daryanto Witarsa, Co-Founder Common Grounds, menjaga kualitas kopi dengan terlibat langsung dari hubungan dengan petani hingga penyangraian di roastery, serta mendukung barista dalam kompetisi. Prestasi mereka termasuk meraih juara barista nomor satu dunia.

Untuk merayakan hari jadi ke-10, Common Grounds membuka kafe Menteng Terra di Jakarta Pusat, sebuah kafe yang juga disertai dengan adanya tenis club dengan luas area Common Ground terbesar hingga saat ini. Di sana, pengunjung dapat menikmati bar kopi omakase dan ruang VIP untuk acara.

CommonGrounds2

Ronald Makasutji, Mitra Common Grounds untuk Menteng Tennis Club, menyambut para penggemar tenis dengan hard court seseuai dengan standar ukuran Wimbledon di klub tersebut, menawarkan tempat untuk bermain, bersosialisasi, dan mengembangkan diri.

Common Grounds Menteng Terra, berlokasi di Jalan Surabaya No. 8, Menteng, Jakarta Pusat akan resmi dibuka untuk publik mulai hari Jumat, 26 Juli 2024. Informasi lebih lanjut tersedia di Instagram dan situs web resmi Common Grounds.