Share
Kabar Mengejutkan, Kai EXO Dikonfirmasi akan Mulai Wamil pada 11 Mei
Trisha Aulia
04 May 2023

SM Entertainment secara mendadak mengumumkan bahwa member EXO, Kai akan segera memulai masa wajib militernya pada 11 Mei mendatang.


Kabar mengejutkan datang dari SM Entertainment yang secara tiba-tiba mengumumkan bahwa salah satu artis naungannya akan segera melaksanakan wajib militer. Adalah Kai dari boy group EXO yang dikonfirmasi akan mendaftar dan mulai menjalani masa wajib militernya pada Kamis (11/5) mendatang.

Selain mengejutkan, kabar ini tentunya menghancurkan hati para EXO-L lantaran Kai baru saja menyelesaikan promosinya untuk lagu ‘Rover’. Belakangan, penyanyi yang memiliki nama asli Kim Jong-in ini juga diketahui tengah mempersiapkan comeback mendatang EXO dengan member grup yang lain. Namun, dengan pengumuman wajib militer ini, Kai sudah dipastikan akan melewati comeback mendatang EXO yang telah lama dinanti.

Dilansir dari Maeil Broadcasting Network, berikut merupakan pernyataan lengkap SM Entertainment terkait jadwal wajib militer Kai:

“Halo. Kami SM Entertainment.

Kami ingin menyampaikan berita mendadak kepada penggemar terkait wajib militer Kai.

Kai tengah mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan untuk tahun ini, namun karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, ia akan memasuki pusat pelatihan perekrutan tentara pada 11 Mei di mana ia akan menerima pelatihan dasar militer dan kemudian bertugas sebagai petugas pelayanan publik.

Sehubungan dengan niat Kai untuk mendaftar secara diam-diam, lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan, dan tidak akan ada acara khusus pada hari itu, sehingga kami meminta pengertian dari para penggemar.

Mengenai rencana album mendatang EXO, kami akan segera memberi tahu kalian setelah semua detailnya telah diluruskan.
Terima kasih.”

Mengikuti pengumuman SM Entertainment, Kai menyempatkan waktunya untuk menyapa dan menghibur para EXO-L melalui sebuah siaran langsung. Dalam siaran tersebut, Kai mengungkapkan bahwa jadwal wajib militernya yang mendadak juga sangat mengejutkan baginya. Ia pun sempat meneteskan air mata akibat kecewa karena tidak dapat berpartisipasi dalam comeback EXO tahun ini meskipun ia telah bekerja keras untuk mempersiapkannya.

Kai menjadi member ke-7 EXO yang menjalani wajib militer mengikuti Baekhyun yang baru saja menyelesaikan wajib militernya pada 5 Februari lalu.

Selamat menjalani wajib militer, Kai!