Share
Kabar Duka, Penyanyi Cat Janice Meninggal Dunia Pasca Berjuang Melawan Kanker Selama 2 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
01 March 2024

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Cat Janice, meninggal dunia di usia 31 tahun.


Informasi terkait meninggalnya Cat Janice diumumkan secara langsung melalui unggahan di Instagram pribadinya. Diketahui bahwa Cat Janice meninggal setelah 2 tahun melawan penyakit yang dideritanya yakni Sarkoma atau kanker tulang dan jaringan yang didiagnosa sejak tahun 2022 lalu. Ia pun menjalani berbagai perawatan dan kemoterapi semasa hidupnya.

Cat Janice meninggal di kediaman keluarganya di Annadale, Virginia, AS. Beberapa waktu yang lalu, sebelum kepergiannya Cat Janice juga mengumumkan bahwa ia memberikan seluruh hak lagu-lagu yang ditulisnya kepada sang putra, Loren, hal tersebut tertulis dalam unggahan terakhir di feednya.

Cat Janice memulai karir bermusiknya di tahun 2014 silam. Namanya mencuat setelah menulis lagu bertajuk “Dance You Outta My Head” yang berhasil masuk ke dalam US Top 40 Billboard chart untuk musik dance pada akhir Januari dan telah digunakan oleh lebih 2 juta orang. Selama mengarungi karirnya, Cat Janice juga telah memperoleh berbagai penghargaan Washington Are Music Award (WAMMY) untuk kategori Artis Rock Terbaik tahun 2019.