Justin Bieber Merancang Sendiri Scooter Kolaborasinya dengan Vespa
Clara Enocensia
18 April 2022

Vespa X Justin Bieber menjadi scooter baru pertama Vespa yang dirilis di tahun 2022 ini.


Vespa kerap kali meluncurkan skuter edisi khusus kolaborasi dengan sejumlah brand atau nama besar. Setelah sebelumnya melakukan kolaborasi dengan Giorgio Armani, Christian Dior dan Sean Wotherspoon. Kali ini Vespa kembali menghadirkan skuter hasil kolaborasinya dengan salah satu musisi ternama dunia, Justin Bieber.

Vespa mengungkapkan misi untuk meningkatkan eksposur merek motor itu sendiri, pihaknya ingin lebih menangkap pasar dengan pendekatan lewat orang yang dikaguminya. Seperti yang telah diketahui, Justin adalah penggemar Vespa. Pada 2020, ia terlihat berkendara menggunakan Vespa Primavera Sean Wotherspoon di jalan sekitar Los Angeles, Amerika Serikat.

Pihak Piaggio menyebut desain Vespa edisi khusus Justin Bieber X Vespa dirancang langsung oleh pelantun lagu "Sorry" tersebut. Menurut Justin, Vespa rancangannya tersebut mencerminkan kreativitasnya yang selalu hadir, setiap kali ia memimpikan sesuatu yang unik menjadi inspirasi murni.

Kolaborasi ini dituangkan melalui model Vespa Sprint berkelir putih. Semakin istimewa karena dibubuhi logo dan nama Justin di bagian bodi samping motor. Kemudian ada pula decal menyerupai grafis api tepat di bawah logo nama penyanyi muda ini, membuat visualnya semakin eksklusif. Di Amerika Serikat sendiri Vespa Sprint edisi Justin Bieber akan rilis dalam 3 tipe mesin, yakni 50 cc, 125 cc, dan 150 cc.