Share
Justin Bieber Tunda Justice World Tour Karena Masalah Kesehatan Fisik dan Mental
Novita Angelina
07 September 2022

Setelah menunda beberapa waktu, Justin Bieber membatalkan kembali rangkaian Justice World Tour karena masalah kesehatan fisik dan mental setelah mengalami kelumpuhan wajah.


Melalui Instagram Story akun pribadinya, Justin Bieber akhirnya mengumumkan pembatalan rangkaian konser Justice World Tour. Superstar Kanada ini mengungkapkan bahwa ini menjadi sebuah keputusan yang sulit dan ia sangat berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka. “Setelah turun dari panggung, kelelahan menguasai saya dan saya menyadari bahwa saya perlu memprioritaskan kesehatan saya sekarang,” ungkapnya belum lama ini setelah tampil di Brazil.

Konser terakhirnya di Rock In Rio yang akhirnya membuat ia memutuskan untuk pergi. Belum lama ini, Bieber sempat tampil di Rock in Rio yakni pada 4 September 2022 kemarin. Saat itu, ia berusaha menampilkan yang terbaik untuk menghibur orang-orang di Brasil. Namun setelah turun dari panggung, ia merasakan kelelahan yang luar biasa. Dari situ ia menyadari bahwa ia harus memprioritaskan kesehatannya sekarang. “Jadi saya akan beristirahat dari tur untuk saat ini. Saya akan baik-baik saja, tetapi saya perlu waktu untuk beristirahat dan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Bulan Juni sebelumnya publik dibuat terkejut dengan kabar mengejutkan bahwa Bieber didiagnosis menderita sindrom Ramsay Hunt yang Penyakit itu, yang mempengaruhi saraf wajah dan menyebabkan sebagian wajah sang bintang lumpuh. Ia bahkan dikabarkan perlu berjuang untuk makan karena penyakitnya tersebut. Karena penyakitnya tersebut, ia sempat menunda beberapa konser dan hiatus selama hampir dua bulan, sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan tur dunianya kembali di Italia pada 31 Juli.

Sekembalinya ke panggung pada bulan Juli, penyanyi berusia 28 tahun ini sempat berbagi pesan emosional dengan para penontonnya, di mana ia berterima kasih kepada para penggemarnya karena "Mendapatkanya kembali." Ia juga kemudian menulis di Instagram bahwa ia rindu berada di atas panggung. Justice World Tour ini dilakukan untuk mendukung album studio keenamnya Justice, yang dirilis pada Maret 2021.